Warga stern kali sumolowaru ngeluruk kantor kecamatan sukolilo

demo suramaduSurabaya, Berita Tkp.com – Puluhan warga dan dari eleman masyarakat, tokoh manyarakat dan mahasiswa stern kali melakukan demo dan orasi di depan kantor kecamatan sukolilo sumolowaru. mereka menuntut dan menolak  pengusuran dan relokasi rumah mereka yang sudah puluhan tahun mereka tempati.

Semua warga menolak di relokasi ke daerah romo kalisari dengan alasan terlalu jauh karena anak-anak mereka sekolah dan bekerja di daerah sekitar lokasi yang mau di gusur. Dan mirisnya  lagi anak – anak yang tidak tahu dan tidak faham dengan carut marutnya dunia  orang dewasa diajak demo di bawah panasnya terik matahari. Bahkan anak – anak sampai bolos sekolah karena diajak orang tua mereka berdemo di depan kantor kecamatan sukolilo.

Demi terealisasikannya  tuntutan mereka sampai anak-anakpun mereka ajak berdemo. Pak suwito yang  sudah 50 tahun dan punya lima anak dan empat cucu menempati  lokasi di stren kali juga menolak untuk di relokasi. Warga menolak relokasi dan menuntut renovasi Karena warga merasa di intimidasi oleh pihak kecamatan demi kepentingan pengusaha. Jika camat Sukolilo tidak merealisasi tuntutan mereka, warga mengancam akan melengserkan Camat Sukolilo dan melakukan demo dengan massa yang lebih besar dan banyak lagi ke walikota dan ke DPR. (Sukma)

print
(Visited 20 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Pemkab Banyuwangi Gelar Pasar Murah

Shortlink: