Giat Wasbang – Salah Satu Sasaran Non Fisik Dalam TMMD KE-96 TA. 2016

mojokertoMojokerto, BeritaTkp.com. Dalam TMMD Ke-96 TA 2016, selain sasaran fisik, terdapat juga sasaran non fisik diantaranya dilaksanakan melalui penyuluhan  wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0815/Mojokerto, Polres Kota Mojokerto dan SKPD serta Instansi terkait yang ada di Kabupaten Mojokerto. Kegiatan non fisik yang pertama kali dilaksanakan pada TMMD Ke-96 TA 2016 yaitu penyuluhan/pemberian materi wawasan kebangsaan, pada Selasa 10 Mei 2016 pukul 18.45 WIB di Balai Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain dari Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Ibu Arum dengan materi wawasan kebangsaan, kemudian dilanjutkan oleh Kasat Intelkam Polres Kota Mojokerto, AKP Agus Bandiono, SH, MH., dengan materi Radikalisme,  selanjutnya Kasdim 0815/Mojokerto (Wadan Satgas TMMD KE-96 TA 2016), Mayor Inf M. Husin Zainudin, dengan materi Bela Negara NKRI dan Terorisme.

Dalam uraiannya, Kasdim 0815/Mojokerto menuturkan tentang pentingnya Bela Negara yang merupakan hak dan kewajiban semua warga negara, lebih lanjut Kasdim menyampaikan bahwa NKRI merupakan “Rumah Bersama”  yang harus dijaga oleh semua warga negara. Terkait dengan terorisme yang sudah nyata dan benar-benar ada yang bertujuan untuk menciptakan ketakutan di semua kalangan sehingga semua warga negara merasa tidak aman dan tidak nyaman, untuk itu guna menangkal kegiatan, gerakan, dan paham terorisme diperlukan kesepahaman di semua ini untuk secara bersama-sama membentengi diri, keluarga, dan dalam lingkup besar “NEGARA” yaitu NKRI. Selain itu, perlunya keterpaduan semua pihak secara terintegrasi yang didukung oleh semua komponen masyarakat/bangsa demi tetap tegaknya NKRI.

Baca Juga :  Dandim Pacitan Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Antisipasi Unras

Hadir dalam kegiatan tersebut ± 50 orang, antara lain Danramil 0815/07 Jetis, kapten Inf Hari Subiyanto, Kepala Desa Mojorejo (Ibu Sri Indahyati), Babinsa Mojorejo, Toga, Tomas, Toda, dan warga sekitar.  Pukul 21.10 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar,  dan aman.(yono)

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: