Rapat Koordinasi Pembinaan Keamanan Wilayah Kabupaten Mojokerto di Hadiri oleh Kasdim 0815 Mojokerto

MjkMojokerto, Beritatkp.com – Dalam rangka turut serta mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Mojokerto, pada Kamis 21 April 2016 pukul 20.00 WIB bertempat di Brahu Meeting Room Hotel Sun Palace, Jl. Raya Trowulan KM 64, Kabupaten Mojokerto, Dandim 0815/Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 (Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos), berkesempatan menghadiri dan sekaligus memberikan materi dalam kegiatan pembinaan wilayah Kabupaten Mojokerto yang mengusung tema “Antisipasi Ketentraman dan Ketertiban Umum”.

 Acara diawali dengan menyanyikan “Lagu Kebangsaan Indonesia Raya”, dilanjutkan kata pembuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Mojokerto (DR. H. Akh. Jazuli, SH, M.Si) yang intinya mengharapkan dengan kegiatan pembinaan wilayah ini dapat membekali kita semua sehingga dapat melaksanakan tugas di wilayah masing-masing. Kemudian sambutan Bupati Mojokerto(H. Mustofa Kamal Pasa, SE), intinya mengajak untuk meningkatkan kerja sama yang baik sehingga mampu menyelesaikan setiap situasi yang dihadapi. Bila tidak ada kekompakan, maka situasi akan sulit dikendalikan. Hikmah kegiatan ini salah satunya untuk mempererat tali persaudaraan sehingga muncul ikatan emosional yang kuat dengan demikian ketentraman dan ketertiban umum dapat terwujud.

 Kapolres Kota Mojokerto (AKBP Nyoman Budiarja, S.IK), intinya sangat setuju dimana orientasi pembangunan dan SDM harus ditingkatkan di wilayah Mojokerto sehingga ketertiban umum akan bisa terlaksana. Terkait dengan Pilkades mendatang, mudah-mudahan dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan sesuai harapan kita semua yang aman dan lancar.   Berikutnya giliran Dandim 0815/Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 (Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos), yang intinya menyampaikan terkait pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2016 di wilayah Kabupaten Mojokerto, TNI siap membantu demi terciptanya ketentraman dan ketertiban umum serta keamanan masyarakat. TNI tentunya akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades serentak. Potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pilkades serentak mendatang harus kita waspadai diantaranya ketidaksiapan dan tidak mau menerima kekalahan sehingga menimbulkan konflik di masyarakat.

Baca Juga :  Aster Kasdam V/Brawijaya Membuka Pelatihan Transplanter Crow Indojarwo

 Kegiatan Rakor Binwil tersebut hadiri ± 100 orang, antara lain : Bupati Mojokerto (H. Mustofa Kamal Pasa, SE), Dandim 0815 diwakili Kasdim (Mayor Inf M. Husin Zainuddin, S. Sos), Kapolres  Kota Mojokerto (AKBP Nyoman Budiarja, SIK), Kapolres Mojokerto diwakili Kasat Intelkam (AKP Idam Kholid, SH, MH), Kajari Mojokerto (Sdr. Ery Ariansyah Harahap, SH, MH), Wakil Bupati Mojokerto (H. Pungkasiadi, SH), Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Mojokerto (DR. H. Akh. Jazuli, SH, M.Si), Ka Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto (Drs. H. Nanang Soebagyo) dan Muspika Se-Kabupaten Mojokerto.  Pukul 21.30 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman. (Yono)

print
(Visited 27 times, 1 visits today)

Shortlink: