Disela Kesibukan TMMD, Rohis Juang Bintal Rem 084 Mengajar Mengaji Kepada Anak-Anak di Desa Keret

Mengajar MengajiSurabaya, Beritatkp.com – Sasaran TMMD Ke-96 TA 2016. Selain sasaran fisik, ada juga sasaran non fisik. Sasaran non fisik diantaranya dilaksanakan melalui penyuluhan, sosialisasi dan lain-lain yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD maupun Tim Pendukung dari SKPD/Instansi terkait. Ditengah kesibukannya melaksanakan tugas dalam TMMD Ke-96 TA 2016. Terutama di sasaran fisik seperti pembangunan plengsengan saluran air, perbaikan jalan dan pengaspalan  sempat meluangkan waktu untuk kegiatan yang positif. Seperti yang dilakukan oleh Rohis Juang Bintal Rem 084, Lettu Inf Setyawan,  dan Sertu Imam Hambali yang bertugas dalam mendukung kegiatan TMMD di Desa Keret, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo. Setiap hari selama kegiatan ishoma antara pukul 12.00 s.d. 13.00 WIB, Rohis Juang Bintal Rem 084, Lettu Inf Setyawan,  dan Sertu Imam Hambali menyempatkan diri membantu mengajar mengaji di Masjid AL-HIDAYAH Desa Keret, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo. Yang dikuti oleh ± 50 orang anak-anak dari SDN 1 Keret yang setiap harinya melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid AL-HIDAYAH.

Bahkan kedua prajurit tersebut (Lettu Inf Setyawan dan Sertu Imam Hambali) secara bergantian menjadi Imam dan Muadzin di Masjid setempat. Kedua Prajurit tersebut sangat senang dapat meluangkan waktu untuk berbagi setitik ilmu untuk anak-anak di Desa Keret sekalian berbaur dengan masyarakat. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak pembukaan TMMD tanggal 3 Mei 2016 yang baru lalu.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Pembinaan Keamanan Wilayah Kabupaten Mojokerto di Hadiri oleh Kasdim 0815 Mojokerto

Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Andre Julian S.IP. Saat dikonfirmasi, Rohis menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan para prajurit tersebut merupakan bagian dari tugas teritorial dan itu niat mulia. Mengajak anak-anak untuk senantiasa menuntut ilmu Agama (Islam) dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, akan menciptakan pribadi yang berakhlak baik. Semoga hal tersebut dapat berlangsung terus, bila setiap prajurit dapat melakukan hal seperti itu, tentunya keberadaannya akan diterima di tengah-tengah masyarakat di manapun mereka berada. (Yono)

print
(Visited 30 times, 1 visits today)

Shortlink: