34 Pejabat Eselon III Dan IV Pemkab Probolinggo Dimutasi

Probolinggo, BeritaTKP.Com –  Sebanyak 34 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Jum’at (12/5/2017) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Asy’ari, para asisten, kepala perangkat daerah dan Camat di lingkungan Kabupaten Probolinggo. Hadir pula para pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ini, 34 orang pejabat akan menempati posisi baru. Terdiri dari 7 orang pejabat eselon III dan 27 orang pejabat eselon IV. Untuk eselon III, Mahmud sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gading, Sutrisno sebagai Sekcam Krucil, Ahmad Suharto sebagai Sekcam Pakuniran, Nursalam sebagai Kabid Hubungan Industrial dan Syarat Kerja Disnaker, Sukartadi sebagai Kabid Mutasi pada BKD, R Sugeng Rahardjo sebagai Kabid Aplikasi dan Infrastruktur TIK Diskominfo dan MA Satrio Sinung Raharjo sebagai Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo.

Dalam sambutannya Wabup Timbul Prihanjoko mengungkapkan bahwa mutasi adalah sesuatu yang alami dalam suatu organisasi dan memang perlu dilakukan secara berkala untuk penyegaran sebuah organisasi perangkat daerah dalam rangka menjalankan visi dan misi organisasi agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :  Pembentukan Provinsi di Madura terkendala Tehnis dan Undang - Undang

“Dengan kata lain mutasi adalah bagian dari dinamika berorganisasi dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan merupakan pola pembinaan karir Aparatur Sipil Negara yang diwujudkan dan merupakan bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, mutasi pejabat ini hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena setiap tugas dan area kerja baru tentunya akan menambah pengalaman baru di bidang tugas tertentu. Sehingga kapanpun dan dimanapun amanah itu diberikan, maka harus siap diterima dengan ikhlas, lapang dada dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jauh maupun dekat lokasi kita bekerja, berat ataupun ringan tugas kita, tidak akan menjadi persoalan manakala kita memaknai sebagai amanah yang harus kita laksanakan sebagai Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Probolinggo, yang sudah menjadi pilihan yang telah kita pilih dengan penuh kesadaran, untuk melaksanakan tugas kewajiban yang diamanatkan,” jelasnya.

Wabup Timbul menegaskan bahwa ke depan tugas bukan semakin ringan, tuntutan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat semakin banyak dan kompleks, sehingga dibutuhkan Aparatur Sipil Negara yang dapat bekerja secara baik dan profesional dengan harapkan dapat memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas sebagai jawaban yang dinantikan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Rutan Medaeng Dilengkapi X-ray , Antisipasi Penyelundupan Narkoba Dan Handphone

“Ciptakan kreasi, inovasi dan sinergitas untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo dengan menghasilkan produk maupun pelayanan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ungkapnya .@Ridwan

print
(Visited 40 times, 1 visits today)

Shortlink: