Gubernur Jawa Timur Beri Penghargaan Kepada Bupati dan Camat Dringu

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Hanya selang 2 (dua) hari setelah menerima penghargaan sebagai Kabupaten dengan Kinerja Terbaik Tingkat Nasional, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE kembali menerima penghargaan serupa untuk tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo pada upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXI Tingkat Provinsi Jawa Timur di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Kamis (27/4/2017) pagi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Probolinggo atas kinerjanya berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2016 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2015 dengan status “Sangat Tinggi.”

Yang semakin membanggakan, Camat Dringu Kristiana Ruliani sebagai camat perempuan pertama dan satu-satunya di Kabupaten Probolinggo juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur sebagai juara harapan 2 pada lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2016.

Kedua penghargaan tersebut menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Probolinggo yang sedang berhari jadi ke-271. Prestasi yang dicapai dua Srikandi Kabupaten Probolinggo ini juga menjadi hadiah spesial bagi kaum perempuan yang baru saja memperingati Hari Kartini.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Pacitan Kelola Dana APBD Rp.80 M

Bahkan Gubernur Soekarwo dalam sambutannya memberikan apresiasi atas prestasi dua pemimpin perempuan dari Kabupaten Probolinggo itu. “Ini merupakan bukti emansipasi gender. Ibu Bupati dan Bu Camat mampu membuktikan bahwa perempuan juga bisa berbuat lebih baik dari laki-laki,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya, Pakde juga menyampaikan selamat sekaligus ucapan terima kasih atas prestasi tingkat nasional yang dicapai Kabupaten Probolinggo bersama beberapa daerah lainnya.

Usai upacara Bupati Tantri menegaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan prestasi seluruh jajaran pemerintah daerah dan rakyat Kabupaten Probolinggo. “Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas seluruh jajaran pemerintah, legislatif serta partisipasi aktif tokoh dan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” terangnya.@Ridwan

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: