Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Beri Pembekalan Jajaran Binmas Polda Jatim

Surabaya,BeritaTKP. Com– Kunjungan Irjend Pol.Arkian Lubis Kakorbinmas Mabes Polri di Hotel Mercure jalan Raya Darmo, Surabaya dalam rangka tatap muka dan Arahan Tehnis Fungsi Binmas di jajaran Polda Jatim.

Direktorat Binmas Polda Jatim Kombes Pol.Drs.Gamar Basri dengan di dampingi Kasubdit BinsatpamPolsus Polda Jatim AKBP. Eliyas Hendra Jaya. SH. Mhum.

Kakorbinmas Baharkam dengan pembekalan serta pemantapan unsur Binmas jajaran Polda Jatim dalam mensosialisasikan dan menjalankan tugas di tengah – tengah masyarakat (17-05-2017).

Rabu pukul 14.00 Wib Sampai pukul 16.00 Kakorbinmas Baharkam membuka acara Tatap Muka Arahan Tehnis Fungsi Binmas di Hotel Mercure Surabaya,dalam sambutannya Irjend Pol.Arkian Lubis menjelaskan ,’’ Polisi yang bertugas di Binmas adalah mitra dan menjadi keluarga di tengah masyarakat, karena setiap unsur Binmas Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam situasi apapun dan menjadi curahan dari setiap permasalahan baik tingkat RW, Desa, dan Kelurahan masyarakat menjadi tentram ketika ada pendampingan,pencegahan serta arahan jadi masyarakat, apabila tindakan yang mengarah ke anarkis atau main hakim sendiri bisa di deteksi dan di gagalkan sehingga suasana menjadi kondusif  masyarakat merasa tentram dan aman ,’’ terang Irjend Pol.Arkian kepada seluruh jajaran Binmas yang hadir .

Baca Juga :  Banser Banyuwangi Bantah Culik Aktivis M. Yunus Wahyudi

Ada Empat hal yang sampaikan untuk jajaran Binmas di seluruh Indonesia adalah:

1,Mengemban tugas sebagai Bhabin-kamtibmas merupakan kehormatan dan sekaligus kepercayaan pimpinan oleh karena itu laksanakan dengan sebaik – baiknya .

2,Kuasai Intel dasar di Desa / Kelurahan mana bertugas.

3,Bangun komunikasi dengan masyarakat setempat dan melakukan kegiatan posituf sepertimengunjungi warga (door to door) tampung aspirasi masyarakat untuk kemudian mencari solusi.

4,Apabila solusi sudah di temukan (Problem Solving )segera wujudkan inovasi / kreasi dalam rangka problem solving tersebut , berkoordinasi / bekerjasama dengan pihak – pihak terkait.

Guna pemantapan kepada jajaran Binmas untuk menghadapi segala bentuk rintangan dan tuntutan tugas sebagai simbol pengabdian kepada Bangsa dan Negara atas keihklasan dalam bertugas dalam menjaga Kamtibmas .

print
(Visited 75 times, 1 visits today)

Shortlink: