Ingin Tau Cara Kerja Wartawan, Siswa SMK Dr. Soetomo Magang di Media BeritaTkp

magangSurabaya – Beritatkp.com –  Perkenalkan nama saya Artika Putri Pratiwi dan 5 orang teman saya yang bernama Ivan Setya Budi, Nanda Reza Abdi Saputra, Christian Krismorita, Ronald Rachmansyah, dan Putri Kurnia Santi. Kami berenam adalah murid dari SMK Dr. SOETOMO Surabaya, kami berenam bertujuan untuk mencari tempat magang/PSG. Kami berusaha untuk mendatangi tempat-tempat yang berhubungan dengan jurusan kami (MULTIMEDIA), tetapi tempat magang/PSG yang kita tuju ternyata sudah penuh.

Keesokan harinya teman saya yang bernama Artika Putri Pratiwi mengusulkan untuk mendatangi PT. SAMUDERA JAYA ABADI (Berita TKP). Sesampainya di tempat tujuan  kami berenam mencoba untuk masuk  dan menanyakan apakah di perusahaan ini menerima anak magang/PSG ?, kami pun disambut dengan baik dan dipersilahkan duduk di salah satu ruangan perusahaan tersebut untuk menunggu sekretaris Berita TKP (Bu Sukma). Tak lama kemudian Bu Sukma pun tiba, kami berkenalan dengan beliau dan staf-staf yang lainnya. Dan kami semua diberitahu tata cara kerja di perusahaan ini yaitu, diajarkan cara mengedit berita, cara mempublishkan berita di website www.Beritatkp.com, dan memberitahu cara menjadi orang jurnalis. Setelah tahu tata kerjanya kami pun berpamitan kepada staf-staf Berita TKP untuk kembali ke sekolah mengambil surat pengantar magang/PSG.

Baca Juga :  GROUP BAND RADJA Meriahkan HUT Kejati Jatim

Di hari selanjutnya kami berenam pun mengantarkan surat magang/PSG dari sekolah ke PT. SAMUDERA JAYA ABADI (Berita TKP), dan pada saat itu juga kami berenam resmi diterima di perusahaan tersebut sebagai anak magang/PSG. Kami semua berenam bisa membuktikan kepada semua orang, bahwa murid dari SMK Dr. SOETOMO Surabaya bisa melakukan yang tidak biasa dilakukan oleh orang lain yaitu belajar untuk menjadi jurnalistik yang baik dan benar.(Murid Magang )

print
(Visited 78 times, 1 visits today)

Shortlink: