Gagal Pesta Sabu Sabu Malah Berakhir di Penjara

Pasuruan, BeritaTKP.Com – Rinto Sitinjak (20) pemuda asal Sumatra Utara warga Desa Barapangko, Kecamatan Laguboki, Kabupaten Tobasamosir terpaksa di amankan oleh anggota Polsek Bangil lataran mau menggelar pesta sabu-sabu di teras ruko mikha parfum yang berada di Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, pada Selasa malam (16/5) sekitar pukul 22.00.

Pria tersebut di ketahui bertempat tinggal di daerah Ngoro, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Saat digrebek oleh petugas pria tersebut di dapati memnyimpan obat-obatan terlarang berupa sabu-sabu seberat 0,2 gram di sebuah tas ranselnya.

Kapolsek Bangil, Kompol Abdul Hadi menguraikan, tersangka ditangkap karna terbukti hendak pesta sabu setelah ditemukan ada peralatan dan bahan-bahan untuk pesta sabu-sabu saat penggeledahan oleh petugas. Adapun barang bukti yang diamankan petugas, selain sabu-sabu seberat 0,2 gram, juga sebuah tas ransel. “Saat di tangkap, pelaku sedang menunggu temannya untuk berpesta sabu-sabu. Rencana itu, terdengar petugas yang kemudian menangkapnya,” jelas Hadi.

Kepada polisi, pelaku tak mengelak dengan apa yang dilakukannya. Ia memang sudah lama ketagihan sabu-sabu. “Semula, ia hanya mencoba-coba untuk sekedar menambah stamina. Namun, lambat laun, lelaki yang berprofesi sebagai pencuci mobil ini, menjadi ketagihan,” tandasnya.

Baca Juga :  Polres Mojokerto Jaring 6 Pengedar Sabu Dalam Waktu Satu Minggu

Kini, karena perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ia terancam hukuman 10 tahun penjara. @ariwan

print
(Visited 15 times, 1 visits today)

Shortlink: