Warga Sidomulyo Copet iP 7 Kabag Humas

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Sungguh nekat apa  yang dilakukan oleh Suryatmoko (43), warga Sidomulyo III B, Kenjeran lantaran dirinanya memberanikan diri mencopet Ponsel Apple IPhone 7 milik Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser.

Saat itu IPhone 7 milik M Fikser tiba-tiba lenyap alias dicopet saat ia mengawal Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di acara Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Darmo pada Minggu 21/5/2017.

“Saat itu bu Risma ada di panggung di jalan depan Loop Telkomsel. Banyak warga kan pingin salaman sama ibu dan cium tangan. Saya takut warga tarik-tarik tangan ibu, takut ibu jatuh. Saya mencoba menghalau,”ujar Fikser.

Dan Saat melakukan pengamanan, Fikser meletakkan ponselnya di saku depan kiri. Begitu pengamanan sudah selesai, Fikser menyadari bahwa ponsel di saku kirinya sudah lenyap. Rupanya ada yang memanfaatkan kesempatan mencopet HP nya saat ia kewalahan menghalau warga.

Namun Fikser tak hilang akal. Ia kemudian mencoba melacak ponselnya yang hilang melalui ponselnya yang lain. Ia memang mempunyai aplikasi tersebut. Ternyata posisi pelaku pencopetan masih ada di area CFD. Ia terlacak di areal Taman Bungkul.

Baca Juga :  Kasihan, Dua Bocah Kediri Dipaksa Ibunya Mengemis

Ia kemudian segeran menelfon nomor telfon handhonya yang telah di copet tersebut dan ternyata saat di hubungi ada yang mengakat telfon tersebut dan beruntung yang mengangkat adalah polisi, Ternyata pelaku telah tertangka, Dari keterangan yang didapatnya dari polisi, Fikser menyebut bahwa setelah mencopet ponsel miliknya, pelaku kemudian mencoba beraksi lagi, namun ia gagal.

Penangkapan pelaku bermula saat ada Korban yang gagal dicopet itu kemudian melapor ke security EO acaranya Telkomsel selanjutnya pelaku diamankan dan diserahkan ke polisi lalu lintas yang bertugas saat itu.

AKBP Adewira Siregar selaku Kasat Lantas Polrestabes Surabaya membenarkan bahwa anggotanya telah menerima seorang pria yang diduga merupakan seorang pelaku copet, dan saat petugas berhasil mengamankan pelaku dan menggeledah tas pelaku, petugas berhasil menemukan ponsel namun diketahui bahwa ponsel tersebut bukan miliknya. @yanto

print
(Visited 13 times, 1 visits today)

Shortlink: