Acara Purna Didik Tahun Ajaran 2016 – 2017 SMK Dr. Soetomo Surabaya

Surabaya BeritaTKP.Com- Selasa, 23 mei 2017 tepatnya di Empired  Palace pukul 08.00 WIB  diadakan acara purna didik angkatan tahun 2016/2017 siswa SMK Dr. Soetomo Surabaya, dalam acara tersebut turut dihadiri oleh  dihadiri oleh Kepala sekolah, Guru, peserta didik SMK Dr. Soetomo taun ajaran 2016/2017 beserta wali muridnya.

Dalam acara pelepasan atau perpisahan siswa SMK Dr. Soetomo ini meluluskan 476 siswa siswi yang terdiri dari beberapa jurusan yakni Multimedia, Perhotelan, Akutansi dan Pemasaran dengan jumlah murid masing masing jurusan 205 siswa dari jurusan akuntansi ,169 siswa dari jurusan  multimedia , 39 siswa dari jurusan perhotelan dan 63 siswa dari jurusan pemasaran.

Acara tersebut diawali dengan kehadiran kepala sekolah yang disusul di belakangnya guru dan staff sekolah diiringi dengan ‘kencrengan’ serta penari Bedhaya oleh siswa kelas X, dan dilanjutkan dengan sambutan sambutan kepada pihak pihak sekolah.

Hingga sampai pada acara intinya yakni pemberian piagam/sertifikat kelulusan kepada peserta purna didik, dalam acara ini satu satu peserta didik naik ke atas panggung untuk bersalaman kepada guru dan menerima piadam tersebut, tak lupa para peserta didik mengucapkan terimakasih atas jasa dan ilmu yang telah mereka terima selama 3 tahun.

Baca Juga :  Mantan Pejabat Pemkab Sidoarjo Ditangkap Polres Sidoarjo Atas Penetapan Kasus Korupsi

Acara selanjutnya yakni penobatan murid berprestasidengan nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi  yang  diberi  piala penghargaan secara langsung oleh Bapak Kepala Sekolah, kemudian tim paduan suara menyayikan lagu Mars SMK Dr. Soetomo dilanjutkan  dengan  lagu  Guruku dan lagu Tanah air beta.

Dalam acara kelulusan dan pelepasan peserta didik SMK Dr. Soetomo surabaya  juga dihadiri oleh  kepala Dinas Tenaga Kerja untukmemberi  motivasi  kepada siswa  “Bahwa kelulusan bukan akhir dari  segalanya,melainkan awal untuk  menuju Kesuksesan”.

Devi Sintia salah satu peserta purna didik SMK Dr. Soetomo Surabaya, jurusan akutasi meluapkan kegembiraan atas kelulusan yang di raihnya “Saya merasa senang atas kelulusan ini, saya juga merasa bangga karena kepala sekolah menyampaikan stagement bahwa nilai atau danem kelulusan tahun ini lebih baik dibanding lulusan tahun sebelumnya,” ucap siswi yang lulus.

Hingga akhir acara di tutup dengan doa bersama, setelah acara penutupan dan doa bersama para peserta didik diperbolehkan untuk membubarkan barisanya dan saling memberikan ucapan selamat atas kelulusanya dan tak bisa dihindari para peserta didik melakukan acara foto bersama sebagai kenang kenangan. @sunardi

print
(Visited 86 times, 1 visits today)

Shortlink: