Bupati Pasuruan Raih Penghargaan Yokatta Golden Awards 2017

Jakarta, BeritaTKP.Com  – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menerima penghargaan Yokatta Golden Awards 2017 hal ini dikarenakan dalam keseriusanya memaksimalkan potensi agrowisata, perlu di ketahui Penghargaan tersebut diberikan oleh Yokatta News, sebuah majalah yang fokus pada bisnis dan pemerintahan. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi para pejabat negara agar senantiasa berjuang merealisasikan program kerja nyata untuk kesejahteraan rakyat.

Menurut Yo Keng Hoat selaku Pemimpin Umum Yokatta News, Penghargaan tersebut tidak main-main, harus melalui beberapa tahapan penilaian dan untuk menentukan nominasi, pihaknya membentuk panitia award yang terdiri dari puluhan wartawan dengan tugas utama yakni memonitor kinerja pemerintah kabupaten/kota dan provinsi. Secara umum bentuk monitoring ini berupa wawancara dan pencarian informasi yang objektif untuk penyempurnaan penilaian.

“Kesungguhan dan kerja keras pejabat negara dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui program pembangunan di bidang tertentu, sudah sewajarnya diberikan penghargaan dan pengakuan yang setinggi-tingginya,” kata Yo Keng Hoat.

Ia juga menjelaskan bahwa riset dilakukan secara konsisten dalam tiga tahapan, yaitu wawancara mendalam, pemuktahiran data dan konsultasi dengan tim penilai. Ketiga tahapan ini merupakan proses berkesinambungan yang saling berkaitan satu sama lain dan merupakan bagian yang terintegrasi dalam satu bagian sistem penilaian.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Irsyad menegaskan, potensi agrowisata di Kabupaten Pasuruan sangat besar, bahkan secara terus menerus ditingkatkan dengan cara publikasi maupun pengembangan agrowisata itu sendiri.

Baca Juga :  Kejari Bangil Periksa Kades Bulusari setelah Di Diduga Lakukan Korupsi

“Contoh sederhana adalah potensi apel, kopi, durian kakap, mangga gadung klonal 21, bunga krisan, strawberry dan aneka buah sampai sayur lainnya, terus kita kembangkan dengan berbagai cara. Publikasi kita lakukan terus menerus dengan mengajak semua wartawan keliling Kabupaten Pasuruan. Semua itu kita lakukan semata-mata untuk terus meningkatkan semua potensi yang kita miliki, dan dari berbagai tanaman agroindustri inilah, dirinya mengupayakan agar masyarakat Kabupaten Pasuruan mendapatkan berkah dari kunjungan wisatawan. Alhasil, jika para wisatawan berdatangan, otomatis akan mendongkrak ekonomi pedagang di lokasi wisatawan,”ujar orang nomor satu di pasuruan tersebut.

Menurutnya jumlah wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Pasuruan akan terus bertambah. Selain publikasi secara terus-menerus, keberadaan akses jalan tol Surabaya-Pasuruan yang akan selesai dalam beberapa waktu ke depan, secara otomatis mendukung mudahnya akses masuk pariwisata ke Kabupaten Pasuruan.

Selain itu bupati pasuruan tersebut juga berwacana  akan menambah jumlah wahana permainan baru yang lebih menarik, karena menurutnya pasuruan juga punya daerah pegunungan yang segar plus potensi buah dan bunganya, pihaknya juga sekarang tengah mempelajari Perda Tata Ruang yang tujuannya untuk mempermudah investasi pariwisata dengan harapannya tentu saja investasi di bidang agrowisata akan terus tumbuh.

 Dengan ini Irsyad meyakini, dengan segala program yang direalisasikan, nantinya akan mampu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Pasuruan. Di mana indikator turunnya kemiskinan dapat dilihat dari berbagai sudut, salah satunya menurunnya jumlah penerima beras miskin atau yang sekarang berganti nama menjadi beras sejahtera (rastra).

Baca Juga :  Jajaran Korem 084/BJ, Lanal dan Lanud Shalat Jumat Bersama di Masjid Polrestabes

“Angka penurunannya mencapai 11.000 orang, sehingga ini menandakan bahwa kesejahteraan masyarakat terus meningkat. Pokoknya kita tidak akan pernah berhenti untuk terus mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera dan maslahat,” pungkasnya. @ariwan

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: