Lestarikan Budaya Daerah Dengan Menggeelar Festival Pertura

Surabaya, BeritaTKP.Com – Bertempat di Taman Flora, Kebun Bibit Bratang, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Festival Pertunjukan Rakyat Selain sebagai hiburan, pertunjukan seni juga dapat digunakan sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat.

Sekretaris Dinkominfo, Cahyo Utomo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara ini merupakan salah satu program pemerintah untuk melestarikan kesenian daerah. Acara ini juga sebagai upaya mewujudkan Surabaya yang berkarakter melalui budaya lokal.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kembali Kelompok kesenian yang ada agar dapat aktif tidak hanya nasional namun juga internasional.

Nantinya yang dinilai bukan hanya bentuk kesenian saja namun juga bagaimana melalui seni ini pesan dan informasi dapat tersampaikan karena nantinya para peserta tidak hanya sebagai agen seni namun juga agen informasi pemerintah kepada masyarakat.

Dalam acara ini beberapa kelompok seni yang ada di Surabaya akan saling berkompetisi dalam kepiwaianya membawakan tarian, ludruk diiringi dengan parikan dan jula-juli. Poin penilaian meliputi penampilan, kepiawaian, cerita, artistik dan pesan yang disampaikan. @wahyu

print
(Visited 17 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Sidang Dirut PT Garam, Dua Saksi Ringankan Terdakwa

Shortlink: