TKI Korea Asal Bumi Reyog Peduli Bencana Ponorogo

Ponorogo, BeritaTKP.Com– Paguyuban Bumi Reyog Korea yang merupakan Komunitas para pahlawan devisa asal Kabupaten Ponorogo yang berada di Negeri Gingseng Korea Selatan kembali menunjukkan dedikasinya kepada kampung halamannya. Paguyuban Bumi Reyog Korea yang mayoritas berasal dari Anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Grup Seni Reyog Singo Mudho Korea melakukan kegiatan safari sosial Peduli Bencana Alam Kabupaten Ponorogo, Rabu (24/5/2017).

Informasi dari Amat selaku Koordinator Paguyuban Bumi Reyog Korea menjelaskan bahwa kegiatan safari kemanusian dilakukan selama sehari dengan mengunjungi lokasi bencana tanah gerak atau retak di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung serta lokasi tanah gerak dan tanah longsor Desa Bekiring, Kecamatan Pulung. “Kami dari Paguyuban Bumi Reyog Korea juga menyerahkan bantuan di lokasi tanah gerak Desa Dayakan, Kecamatan Badegan,” ungkap Amat.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan berupa donasi uang yang terkumpul dari keluarga besar Paguyuban Bumi Reyog Korea. “Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang sedang mendapat ujian dari Allah SWT,” tambahnya.

Kedatangan rombongan Paguyuban Bumi Reyog Korea diterima oleh Kepala Desa Tugurejo, Siswanto di Balai Desa Tugurejo, Rabu (24/5/2017) siang. “Mewakili pemerintah serta masyarakat Desa Tugurejo kami sampaikan terimakasih atas kepedulian teman-teman Paguyuban Bumi Reyog Korea kepada korban bencana tanah gerak Desa Tugurejo,” ujar Siswanto.

Baca Juga :  Djajat Sudrajat Sudah Devinitif Sebagai Sekkab Banyuwangi

Turut mendampingi rombongan dari Paguyuban Bumi Reyog Korea adalah penggagas Save Our Brothers Ponorogo atau elamatkan Saudara-Saudara Kita Kabupaten Ponorogo, Mas Anam. “Kegiatan ini adalah Sebuah gerakan kemanusiaan yang saat ini atensi terhadap fenomena alam seperti bencana longsor Banaran, tanah retak Dayakan, tanah gerak Bekiring serta bencana alam di Tugurejo,” kata Mas Anam.

Menurut Mas Anam, semua kegiatan safari sosial kemanusiaan tersebut dilakukan oleh  Paguyuban Bumi Reyog Korea yang muara akhirnya untuk masyarakat Ponorogo. “Semoga gerakan ini mampu membangkitkan kembali semangat warga Kabupaten Ponorogo atas berbagai bencana alam akhir-akhir ini yang menimpa Bumi Reyog,” bebernya.

Selain Mas Anam, turut menyertai rombongan adalah Ketua Cabang PSHT Ponorogo, Priyono Boedhi Setiawan. Sedangkan penyerahan donasi langsung masing-masing lokasi yang dikunjungi sekitar Rp 25 Juta.@muhnucholis

print
(Visited 81 times, 1 visits today)

Shortlink: