Panglima TNI Buka TARKORNA GM FKPPI Angkatan XIV 2016 Di Kobangdikal

penataran tarkornaSurabaya, BeritaTkp.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resmi membuka Penataran Kader Organisasi Tingkat  Purna (Tarkorna) Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI  (GM FKPPI) Angkatan ke XIV tahun 2016 di Gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kobangdikal Surabaya, Selasa, (24/5).

Pembukaan Tarkorna Angkatan XIV tahun 2016 yang ditandai dengan pemukulan Gong sebagai tanda simbolis dibukanya penataran Kader FKPPI, dilanjutkan  penyematan tanda peserta oleh Panglima TNI kepada perwakilan peserta penataran, yakni perwakilan peserta dari daerah Papua dan daerah Aceh.

Dalam sambutannya, Ketua Umum FKPPI, Hans Silalahi, menyampaikan bahwa  Penataran Kader Organisasi Tingkat  Purna (Tarkorna) FKPPI Angkatan ke XIV tahun 2016 tersebut diikuti sebanyak 181 peserta putra dan putri dari 20 daerah seluruh Indonesia.

“GM FKPPI merupakan organisasi yang beranggotakan putra-putri Purnawirawan TNI/Polri maupun TNI / Polri aktif yang kini dibawah pembinaan Panglima TNI. Sehingga Tiap tahun FKPPI melaksanakan pengkaderan anggota dengan 3 tingkatan, yaitu tingkat pertama (basic), tingkat madya (menengah) dan tingkat purna (akhir)” ujarnya.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa GM FKPPI merupakan kader-kader FKPPI adalah tulang punggung dalam menjaga Kesatuan NKRI.

Baca Juga :  Danrem 084/BJ “Koramil Model wujud Peningkatan Kemampuan Satkowil”

“Untuk itu, kedepan harus maju terus pantang mundur untuk menjadi pemenang dalam berbagai bidang” tegasnya. Selain itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menekankan, bahwa ancaman Indonesia kedepan akan semakin meningkat. Hal itu seiring dengan pertambahan penduduk, sehingga akan berdampak pada pengangguran, Kemiskinan dan kesejahteraan. Sementara itu, dibidang energy akan ada pergeseran pemakaian, yang semula dalam bentuk fosil akan digantikan dalam bentuk hayati yang berasal dari tumbuhan.

“Energy bentuk hayati itu hanya didapat diderah Equator seperti di Indonesia. Oleh sebab itu diharapkan, kedepan Generasi Muda FKPPI harus mampu membentengi Indonesia dari berbagai ancaman tersebut”, pungkas Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo.

Acara yang mengusung tema “Dengan Kaderisasi Membangun Soliditas yang Kuat dan Militan serta Mandiri, Independen dan Berkarakter” tersebut akan berlangsung selama tujuh hari, mulai tanggal 24 sampai dengan 30 Mei 2016. (Yono).

print
(Visited 40 times, 1 visits today)

Shortlink: