Babinkamtibmas Pacarkeling Optimalkan Binluh ke Warga

Surabaya, BeritaTKP.Com – Ketertiban dan keamanan masyarakat tercipta tidak luput dari peran Satuan Babinkamtibmas di seluruh jajaran Polsek seluruh Indonesia yang bertugas mendampingi kelurahan, Rukun Warga sampai Rukun Tetangga kerukunan serta koordinasi  di tingkat paling bawah adalah di dalam arahan Babinkamtibmas yang bersinergi dengan warga sehingga permasalahan, yang di keluhkesahkan warga atau masyarakat bisa di respon oleh petugas Kepolisian Babinkamtibmas dan segala bentuk permasalahan bisa di berikan solusi yang terbaik maka peran Babinkamtibmas sangatlah penting dan Urgent.

Sebagai Contoh kedekatan Babinkamtibmas dengan Kasatgas kelurahan Pacarkeling yang mewakili lurah pacarkeling, Agus Purwanto dan Masyarakat bahkan di anggap Bapak dan Keluarga oleh warga kelurahan, Pacarkeling. Kecamatan, Tambaksari, Surabaya. AIPDA.Pol Agus Wibowo.Sos. adalah Anggota Babinkamtibmas yang berdinas di Polsek Tambaksari sudah membagun kerjasama yang Harmonis dengan Tiga Pilar, Babinkamtibmas, Babinsa SERTU Didik dan Lurah Pacarkeling IBU SRI untuk kesinambungan AIPDA.Pol.Agus Wibowo.Sos. sudah sering menangani berbagai bentuk masalah ( Problem Solving ) yang ada di wilayah kerjanya mulai dari perselisihan antar warga, mendamaikan Pengemudi Ojek dan Gojek, mendamaikan Perselisihan antara warga dengan Home Industri di RT 03 oro – oro, memberikan solusi antara warga dengan pengembang karena membangun tanpa memberitahu kepada warga dan berakibat kerusakan beberapa rumah warga RW 01 Gresikan, memberi pembinaan dan penyuluhan serta sosialisasi bahaya Narkoba di Sekolah di wilayah Kelurahan Pacarkeling.

Baca Juga :  Polisi Ciduk Koruptor Dana Ternak Sapi Buronan Dua Tahun

Sebagai petugas Babinkamtibmas harus Quick Respon terhadap keluh kesah masyarakat dan juga berprinsip membangun komunikasi dengan warganya dengan merangkul dari hati kehati tanpa memandang status Sosial maupun ras atau golongan dengan mengutamakan Nasionalisme, ketika dijumpai wartawan BeritaTKP saat bercengkerama dengan warga AIPDA.Pol.Agus Wibowo.Sos. menjelaskan, ’’Sosialisasi ini lebih penting untuk memberi arahan kepada warga agar bisa mandiri dalam berfikir dan bertindak dan tidak gampang terprovokasi oleh hal – hal menyesatkan, serta sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkoba ) tentang bahaya Narkoba serta menjaga keamanan Lingkungan’’ Ujar Babinkamtibmas Pacarkeling.

Sosok Yang di kenal sangat bersahaja oleh warga Pacarkeling adalah pria kelahiran Bojonegoro( 27- 12- 1979) memiliki Dua Putra dari Yunita Dwi Ciptaningtyas seorang Bidan di RS. Karang menjangan. Memulai awal karir di Kepolisaian pada Tahun 1999 – 2000 sebagai Bintara bertugas Bau – bau Sulawesi Tenggara sampai tahun 2005, Polresta Kendari pada tahun 2006 lalu pindah tugas di Polda Jatim tahun 2007, di Polresta Surabaya Timur, Unit Lantas tahun 2009 pindah tugas di Polsek Tambaksari di Unit Patroli, 2016 di geser di Babinkamtibmas hingga saat ini. @red

print
(Visited 38 times, 1 visits today)

Shortlink: