Meski Sempat Melawan, Begal Motor Diamankan Polisi

Jember,BeritaTKP.Com– Sempat berkelahi dengan seorang polisi, seorang tersangka pembegalan sepeda motor yakni berinisial ES, warga asal Kecamatan Puger, Kabupaten Jember berhasil diringkus polisi dan satu orang lagi berinisial D masih dalam pengejaran.

Kejadian itu terjadi pada 22 Mei 2017 di Kecamatan Sumberbaru, “Waktu itu, dua begal ini baru saja beraksi pada pukul satu dini hari di Kecamatan Kaliwates dan sudah menjual sepeda motor rampasan tersebut,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo.

Tepatnya pukul dua, mereka bertemu dengan petugas Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Kertiban Masyarakat) Polres Brigadir Kepala Andika berserta warga yang tengah melaksanakan program E-Siskamling atau Siskamling Elektronik, merasa Curiga melihat ES dan D yang berboncengan tengah malam, warga dan Brigadir Kepala Andika menghentikan mereka.

Ketakutan, D yang mengemudikan sepeda motor langsung melompat dan kabur, rekannya ES tidak sempat kabur karena dikepung warga dan petugas. Ia mengeluarkan celurit dan berkelahi dengan Bripka Andika. “Alhamdulillah, ES berhasil kami ringkus dan Bripka Andika tidak terluka,” kata Kusworo.

Baca Juga :  Anggota Polisi Balongbendo Di Tangkap Karena Mengunakan Sabu

ES mengaku sudah beraksi di empat lokasi, polisi juga menyita satu lagi barang bukti sepeda motor di tempat persembunyian para begal tersebut.

Kusworo meminta kepada warga agar meningkatkan ronda siskamling. “Apalagi sekarang ada E-Siskamling yang mempermudah pemantauan jalur siskamling di semua lokasi di Kabupaten Jember,” katanya. Jalur siskamling ini ditentukan oleh kepala desa dan Bhabinkamtibmas, terutama di lokasi-lokasi yang memang rawan kejahatan. @aji

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: