Peringati HJKS Pemkot Lakukan Do’a Bersama

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke 724, pemerintah kota surabaya banyak menggelar festifal atau acara untuk memeriahkan hari jadi kota surabaya tersebut, dan pada Kamis 25/5/2017 pagi hari Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara Do’a Bersama di halaman Taman Surya Surabaya.

Dalam acara tersebut terlihat masyarakat sudah mulai memadati halaman Taman surya dan berkumpul mengitari area panggung sejak pukul 07.00 pagi tak hanya masyarakat 4000 undangan yang mengikuti pengajian kompak mengenakan pakaian berwarna putih dan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran telah dibacakan oleh Majelis Dzikir Al-Khidmah Surabaya.

Acara dibawakan langsung oleh pembawa acara yakni Ust H.Imam Subakti, Ust Anisur Rohman, dan Ust Nuri Hidayat. Sebagai pembukaan, tawassul dibacakan oleh Habib Abdullah bin Umar Al Haddar. Dilanjutkan pembacaan do’a tahlil oleh Habib Ahmad bin Zain Al Kaff, kemudian pembacaan do’a Maulid Al Hamdu oleh Habib Musthofa Al Jufri. Dan pembacaan doa yang terakhir Do’a Manaqib dibacakan KH. Abdulloh Sa’id.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Jamaah Al-Khidmah Jawa Timur Kyai H. Abdullah Siddiq. Dalam sambutannya beliau berharap do’a yang dilantunkan membawa berkah dan manfaat bagi seluruh masyarakat Surabaya, karena dengan dengan do’a dan dzikir kita dapat membawa suasana ketenangan, kedamaian, dan keharmonisan kepada diri kita.

Baca Juga :  MA Cabut Izin , Pendirian Pabrik Semen Rembang Ditunda

Masyarakat yang mengikuti do’a bersama kembali memusatkan perhatiannya saat Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan sambutan. Risma mengatakan semoga Surabaya menjadi kota yang aman, kota cerdas seperti Kota Madinah dan tidak ada kekerasan apapun yang terjadi di Surabaya. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk sama-sama bergandeng tangan mempererat silaturahmi. Menjelang bulan suci Ramadhan atas nama Pemerintah Kota Surabaya, Risma menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Ia berharap selama Ramadhan tidak ada pergesekan antar umat beragama. @sul

print
(Visited 16 times, 1 visits today)

Shortlink: