Warga Ponorogo Blokir Jalur Alternatif Antar Propinsi

Ponorogo, BeritaTKP.Com – Protes atas kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Ponorogo meluas. Kali ini warga yang ada di ujung barat Kabupaten Ponorogo tepatnya di jalur alternatif antar Propinsi yaitu Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di Desa Nglurup, Kecamatan Sampung melakukan aksi pemblokiran jalan dengan menanam pohon pisang di jalur yang rusak sepanjang 3 Kilometer. Warga beramai-ramai melakukan aksi protes menutup akses jalan menggunakan tanaman pohon pisang mulai Kamis (25/5/3017) hingga Jum’at (26/5/2017) pagi.

Berdasarkan keterangan dari salah satu warga setempat, Suparjo, aksi penanaman pohon pisang di jalan sebagai bentuk protes warga atas rusaknya jalan di jalur tersebut. “Warga emosi karena sudah dua tahun tidak  pernah jalan rusak ini ada perhatian dari Pemerintah,” kata Suparjo.

Suparjo sangat berharap agar ada perbaikan jalan yang rusak tersebut. “Mudah-mudahan dengan aksi warga ini, Pemerintah segera buka mata dan melakukan perbaikan secepat mungkin agar pengguna jalan nyaman dan korban akibat kecelakaan lalu lintas di jalan rusak ini bisa berkurang,” pintanya.

Baca Juga :  Hati-Hati ! Petugas PLN Gadungan Ngecer Alat Penghemat Listrik Abal-Abal

Ditemui secara terpisah, Kepala Desa Nglurup, Widodo pun berharap segera ada perhatian dari Pemerintah Daerah. “Masyarakat butuh kepastian perbaikan jalan karena sudah lama menikmati jalan rusak ini,” ungkap Widodo.

Dari pantauan di lapangan, akibat aksi blokir jalan tersebut, kendaraan  roda enam semisal dump  truk dari arah Ponorogo (Jatim) menuju Kabupaten Wonogiri (Jateng) dan sebaliknya tidak bisa melintas.@nurcholis

print
(Visited 1,051 times, 1 visits today)

Shortlink: