Ustadz Yordania Pesankan Persatuan Umat

Pacitan, BeritaTKP.Com – Rombongan ust. Syaikh Abdullah dari Yordania sekira pukul 13.30 tiba di Mushalla at-Taqwa, Bleber, Sidaharjo-Pacaitan disertai mutakhir atau penerjemah ust. Endro Setiawan, mudir Ma’had tahfidz Sukoharjo.

Dalam tausiyahnya, ust belia (26) yang kini berkewargaan Iraq ini menyampaikan bila ramadhan merupakan momen istimewa, sebab pahala ramadhan belum pernah dibocorkan besarannya dan hanya Allah yang tahu bagaimana membalasnya. Terlebih, Allah berfirman. “Faidza saalaka ‘ibadii anni fainni qarib, jika hambaKu bertanya tentang Aku, sesungguhnya aku ini dekat”.

Oleh karena itu doa ketika habis tarawih, “Allahuma innaka ‘afuwwun karim”, Ya Allah sesungguhnya engkau maha pemaaf lagi maha mulai, akan menjadi munajat yang membuat seorang muslim khusuk menjalankan ibadah puasa sehingga menjadi orang bertaqwa.

Ditambahkan oleh syaikh, “Jika sudah menjadi orang bertaqwa, seorang mukmin akan bersama Allah di dunia dan setelah di akhirat Allah pun akan membersamai mereka.”
Dalam acara yang berlangsung hikmat itu, nampak beberapa pengurus Daerah mana Muhammadiyah. kader MTA,Yayasan ONE CARE dan sesepuh Aktifis, ustadz Syamsul Fuad beserta 40 orang jemaah lain.

Baca Juga :  Keluhan Masyarakat Banyuwangi tentang lambanya Pembuatan KTP

Selanjutnya, syaikh berpesan agar umat islam menjadi mushaf yg berjalan sebagaimana
Rasulullah yang merupakan qur’an yang berjalan.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Yayasan ONE CARE, ustadz Bakti menjelaskan jika program muhibah ramadhan ini akan dilaksanakan sebulan penuh. “Di Pacitan kita adakan di tiga titik dan akan berakhir di Mataram.” Ujarnya.

Ust. Bakti berpesan, “Sebagaimana amanat Undang-undang agar politik luar negeri kita bebas aktif, maka umat Islam yang memiliki jumlah terbesar di dunia ini sudah semestinya jika memulai dengan langkah nyata,” pungkasnya. @heriB

print
(Visited 121 times, 1 visits today)

Shortlink: