Pengobatan gratis dalam rangkah Bhakti Sosial Polres Pasuruan.

pengobatan gratis polres PasuruanPasuruan, BeritaTKP.com – Bakti Sosial atau lebih dikenal sebagai Baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita. Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu. Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh anggota Polres Pasuruan adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli anggota Polres Pasuruan kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka. Dan untuk menyambut HUT Bhayangkara yang ke 70 tahun 2016, Atas perintah Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN, S.I.K., M.H., pada hari Kamis (26/05/2016) dimulai jam 08.00 Wib s/d jam 13.00 Wib. Polres Pasuruan telah mengadakan giat Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis terhadap masyarakat diwilayah Kecamatan Sukorejo tepatnya di Desa Sukorame Kecamatan Sukorejo  Kabupaten Pasuruan.

Adapun giat ini dibawahi oleh Kasie Urdokkes Polres Pasuruan dr. PATRIA RUSLI bersama anggotanya Tim Sie Urdokkes  Polres Pasuruan yang dibantu juga oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Sukorejo, namun untuk persediaan semua obat-obatan dalam giat tersebut telah disiapkan dan disedikan oleh Sie Urdokkes Polres Pasuruan.

Giat Bhakti sosial berupa pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sukorame Kecamatan Sukorejo  Kabupaten Pasuruan,  yang  pelaksanaannya dihadiri atau ditinjau langsung oleh  Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Pasuruan, yaitu  Ibu dr. NIKEN ALDIAN di dampingi Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Ibu IRIANA BAGUS bersama rombongan dari anggota Pim Staf Bhayangkari Cabang Pasuruan. Giat Bhaksos tersebut  juga dikunjungi  oleh seluruh pejabat Muspika Kecamatan Sukorejo,  Kapolsek, Danramil, dan untuk masyarakat yang hadir khususnya wilayah Desa Sukorame dan sekitarnya. Masyarakat sangat antusias berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis  tersebut, mengingat selama ini di wilayah desanya tidak pernah ada pengobatan gratis  dan juga jangkauan tempat Puskesmas / Dokter praktek cukup jauh, sehingga dengan adanya giat tersebut oleh masyarakat  betul-betul dimanfaatkan untuk memeriksakan kesehatannya.

Baca Juga :  Menyambut HUT Bhayangkara

Masyarakat yang hadir dan memeriksakan kesehatannya dalam giat pengobatan gratis tersebut yaitu, sebanyak 209 orang pasien, yang terdiri dari perempuan / laki-laki dan juga anak-anak. Adapun perincian penyakit yang diderita oleh pasien, antara lain penyakit Rematik, Pegel linu, Nyeri otot, Hipertensi, Darah tinggi, Sakit kepala, Gatal-gatal, Batuk Pilek dan lain-lainnya.

Giat Bhakti sosial yang berupa pengobatan gratis terhadap masyarakat di wilayah  Kabupaten Pasuruan ini nantinya akan direncakan dan dilakukan oleh Polres Pasuruan dalam setiap bulan secara rutin dan tempatnya bergantian di wilayah  Kabupaten Pasuruan, yang  dipilih lokasinya di daerah yang jauh dari tempat puskesmas / tempat dokter praktek. Polres Pasurun mengadakan giat Bhakti sosial berupa pengobatan gratis ini bertujuan, untuk  meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat agar Petugas Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga  diharapkan masyarakat bisa membantu tugas-tugas Polri khususnya tentang Harkamtibmas. (Ttk)

print
(Visited 22 times, 1 visits today)

Shortlink: