Colong Motor Saat Bulan Puasa, Warga Bangkalan Dihajar Massa

Surabaya,BeritaTKP.Com – Fauzi (29) warga asal Desa Jaah, Kecamatan Tragah, Bangkalan, Madura itu nekat mencuri di bulan Ramadhan pada siang hari, karna ulahnya tersebut akhirnya tersangka terpaksa dihajar berjamaah oleh warga Kertajaya Surabaya, Senin (29/05/2017) kemarin.

Tersangka kepergok oleh warga sekitar di Jalan Kertajaya 7F Surabaya dan tersangka sedang melakukan aksinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut. Tersangka kepergok warga saat mau mencuri satu unit sepeda motor Honda Vario Tahun 2016 warna putih bernopol S 4160 EA yang merupakan motor milik Irwid Rahma Putri (20) warga asal Jalan Basuki Rahmat 34 Tuban. Korban merupakan mahasiswi yang sedang indekos di TKP, tepatnya di Jalan Kertajaya 7F No. 34 Surabaya.

“Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di siang bolong. Dua pelaku diketahui menyatroni sebuah rumah kost dan berusaha mencuri motor Honda Beat milik korban seorang mahasiswi di Surabaya,” terang Kanit Reskrim Polsek Gubeng Surabaya, AKP I Made Wasa.

“Modusnya, satu pelaku merusak rumah kontak motor dengan kunci T. Satu pelaku lainnya menunggu di atas motor. Nah, saat pelaku berhasil membawa dan menuntun motor korban, tersangka tersebut kepergok warga sekitar,” sambung AKP I Made Wasa.

Baca Juga :  Curi BPKB Tetangga, Wanita 28 Tahun Dipolisikan

Warga yang tahu persis bahwa pembawa motor korban itu adalah orang tak dikenal, sontak warga langsung meneriaki maling kepada tersangka dan meminta tolong kepada warga sekitar. “Mendengar teriakan tersebut, warga langsung berhamburan mengejar pelaku yang berusaha kabur,” tandas AKP I Made Wasa.

Pelaku akhirnya tertangkap oleh warga di TKP, dan sempat menghajarnya hingga babak belur. Namun satu pelaku yang menunggu di atas motor berhasil kabur melarikan diri. “Beruntung, Tim Anti Bandit Polsek Gubeng cepat datang ke TKP sehingga berhasil mengevakuasi pelaku dari amukan warga, dan langsung kami gelandang ke Mapolsek Gubeng,” tandas AKP I Made Wasa.

“Sementara itu, dari pengakuan tersangka, dia beraksi bersama Rz yang berhasil kabur saat di TKP. Dan saat ini kami masih memburunya,” pungkas AKP I Made Wasa.@tri

print
(Visited 29 times, 1 visits today)

Shortlink: