Listrik Byar Pet, PLN: Ojo Wartawan Sing Mrene

Pacitan, BeritaTKP.com – Sejumlah wilayah dari beberapa desa di Kecamatan Ngadirojo mengalami byar pet alias voltase tidak stabil. Situasi itu sudah berlangsung beberapa tahun terakhir hingga warga bosan mengadukan gangguan ini ke PLN.

Arogansi PLN semakin nyata ketika wartawan meminta klarifikasi ke kantor PLN (31/5), “Kalau ada gangguan jangan wartawan yang kesini. Pelanggan yang harus membuat laporan,” kata Arif yang menemui wartawan media BeritaTKP.

Sementara, Manajer Unit Pelayanan Jaringan Pacitan, enggan memberikan klarifikasi Arif ketika disampaikan bahwa stategmentnya mau ditulis, ia malah menjawab “Tulis saja, tapi jangan sampai keliru opo dibleset-bleset ke. Aku ki yo wong hukum” Ujarnya.

Sebelumnya, wartawan media BeritaTKP melalui Group WA mendapat pengaduan, “Assalamualaikum, Kalau urusan listrik sering mati mendadak, terus kadang sehari 3 sampai 4 kali , ke siapa ya ? Ke PLN dah ampel bosan Padahal sudah sekitar 3 tahun adakah solusi yang arif bagi kami, karena banyak alat-alat elektronik yang rusak wilayah yang sering mati, mbeton, kaliatas, dadapan, dembo, bogoharjo, cokrokembang barat, bandung pagerjo, bodak, cangkring, tanjung lor, wonodadi. mohon bantuan solusi. Jazakumulloh sudah ikhlas membaca.” Isi pesan tersebut.

Baca Juga :  Awas SPBU Kalianak Oplosan Premium Dan Solar, Di Minta Pertamina Berikan Sanksi Keras?

Arif menambahkan, pengaduan itu punya TMP, yang jika terjadi pemutusan arus 3 hari berturut-turut dan terjadi kerusakan PLN siap mengganti.”Ketika ditanya TMP itu apa, Arif tidak bisa menjawab.

Padahal beberapa warga telah mengalami kerugian sampai jutaan rupiah.”saya sudah service alat 3 kali karena kata ahlinya karena arus listrik yang tidak stabil. 2 ultrasound dan satu  LDT yang paling nyesek pak Sekali service 3 Juta ganti tabung, belum ongkos, yang ultrason sekali service 500 ribu, ” kata seorang warga yang enggan namanya di mediakan. @heriB

print
(Visited 105 times, 1 visits today)

Shortlink: