HJKS 724, Walikota Surabaya Luncurkan Perahu Wisata Kota Berenergi Panel Surya

Surabaya, BeritaTKP.Com -Pemerintah Kota Surabaya kembali menghasilkan inovasi baru yaitu Perahu Wisata Sungai Berpenggerak Kincir Dilengkapi Panel Surya yang diberi nama Sawunggaling Surya Transport.

Serah terima berita acara dan launching Perahu Wisata Sungai ini dilakukan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Taman Prestasi, Rabu (31/5). Dilanjutkan dengan ucapan sambutan dari Tri Rismaharini “Ini adalah gebrakan baru di Surabaya, sesungguhnya kita ini bisa membuat perahu. Pada umumnyakan perahu itu berenergi listrik tapi kita buat yang beda yakni dengan menggunakan panel surya”.

Tri Rismaharini juga menyampaikan bahwa ini adalah sebuah karya yang juara. Walikota Surabaya sangat berharap dengan adanya perahu ini dapat memberikan manfaat bagi warga Surabaya serta dapat melahirkan kembali generasi anak bangsa yang memiliki semangat tinggi dalam menciptakan suatu karya yang bisa disandingkan dengan karya di luar sana.

Setelah acara sambutan selesai Walikota Surabaya Tri Rismaharini kemudian meresmikan Perahu Wisata Sungai Berpenggerak Kincir Dilengkapi Panel Surya dengan memecahkan kendi sebagai bentuk diluncurkannya perahu tersebut.

Baca Juga :  3 Merek Beras Produksi Blitar Patut Diwaspadai

Kemudian Walikota Surabaya beserta rombongan menaiki Perahu Wisata Sungai mengelilingi Sungai Kalimas. Sawunggaling Surya Transport merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kota Surabaya dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan Telkomsel. @yanto

print
(Visited 21 times, 1 visits today)

Shortlink: