Dispendukcapil Luncurkan Layanan Pahe Kependudukan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Inovasi terus dilakukan demi mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya mengeluarkan Paket Hemat (Pahe) dalam produknya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Paket Hemat ini dengan menyerahkan beberapa Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga kepada masyarakat yang mengikuti program ini. Dispendukcapil mengartikan Paket Hemat ini sebagai pelayanan masyarakat yang mencakup “Hemat Waktu, Hemat Tenaga, dan Hemat Biaya”. Dalam kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis 4 akte kelahiran kepada 4 bayi.

Program ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus kartu perijinan tanpa harus ke instansi pelayanan serta gratis ongkos kirim ke rumah. Paket Hemat yang disediakan oleh Dispendukcapil ini terdiri dari Pengurusan Akte Kelahiran + Kartu Keluaga dan Akte Kematian + Kartu Keluarga. Cukup hanya dengan satu kali pengurusan online, masyarakat akan mendapatkan Pengurusan Akte Kelahiran + Kartu Keluaga atau Akte Kematian + Kartu Keluarga.

Untuk pengurusan NIK anak belum masuk KK, NIK orang tua anak sudah dalam satu KK, persyaratan administrasinya adalah KK asli dan fotocopy KK.

Baca Juga :  PT Berdikari Jaya Diprotes Warga

Dilanjutkan fotocopy Akte Perkawinan / Akte Perkawinan Orang tua yang dilegalisir, fotocopy KTP dua orang saksi, Surat Keterangan Kelahiran dari penolong kelahiran. Serta pengurusan online melalui e-lampid. @lutfi

print
(Visited 31 times, 1 visits today)

Shortlink: