Polisi Razia Balap Liar Resahkan Warga

Sidoarjo,BeritaTKP.Com – Pembalap liar yang kerap meresahkan warga di kawasan Jalan Raya Gading Fajar saat malam hari sampai waktu sahur, terjaring razia dan digiring petugas ke Mapolsek Candi.

Ada lima unit kendaraan sepeda motor protolan yang digunakan untuk balap liar yang  diamankan petugas. “Ini motor yang kena razia cipta kondisi,” ujar Kapolsek Candi Kompol H. Kusminto.

Kusminto  mengatakan saat petugas datang mendatangi lokasi, puluhan pemuda yang mengikuti balapan liar dan penonton dan petaruh, berhamburan melarikan diri Karena jumlah petugas terbatas dan pembalap liar jumlahnya lebih banyak, membuat petugas kuwalahan.

“Hanya lima kendaraan yang berhasil kami amankan. Semuanya protolan dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. Kelima kendaraan itu langsung kami bawa ke Mapolsek Candi,” ujar H. Kusminto.

Ia menegaskan, razia balap liar ini akan terus digelar, khususnya saat waktunya sahur dan sesudah shalat subuh, agar tidak mengganggu masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadlan.

 “Selama ramadlan, razia akan terus kami gelar. Ini kami lakukan agar masyarakat tenang, aman dan nyaman saat menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya Kusminto.

Baca Juga :  Polisi Ciduk 4 Remaja Komplotan Begal Motor

Sementara untuk lima unit motor yang berhasil diamankan, lanjut mantan Kapolsek Taman ini, akan diberikan kepada pemiliknya setelah membawa kelengkapan surat dan standart kendaraan.

“Pengambil kendaraan harus membawa kelengkapan surat sah. Untuk kelengkapan standart motor kami minta dibawa dan dipasang di mapolsek sebelum dibawa pulang,” anjur Kusminto. @edy

print
(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: