Kasat Intelkam Polresta Mojokerto Beri Pembekalan Babinsa

babinsaMojokerto, Beritatkp.com – Guna membekali kemampuan para Babinsa, pada Rabu 1 Juni 2016 pukul 08.30 WIB. Kodim 0815 Mojokerto mengundang Kasat Intelkam Polres Mojokerto Kota, AKP Agus Bandiono, S.H., M.H., untuk memberikan materi dalam kegiatan peningkatan kemampuan Babinsa Kodim 0815 Mojokerto tahun 2016, di Ruang Data Makodim 0815 Jl. Majapahit No. 1 Kota Mojokerto.  02-06-2016.

Dalam kata pembukanya, Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf Eko Wahyudi mewakili koordinator materi menyampaikan bahwa peran Babinsa sangat penting dalam mewujudkan ketahanan wilayah di desa binaannya.  Untuk itu dengan adanya giat pembekalan ini diharapkan para Babinsa dapat menambah wawasan dan kemampuan yang semakin tajam terkait mewujudkan pertahanan aspek darat yang tangguh khususnya di wilayah Kodim 0815 Mojokerto.

Pembekalan oleh Kasat Intelkam Polres Mojokerto Kota, AKP Agus Bandiono, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pada dasarnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa mempunyai tujuan yang sama sesuai perannya yakni mewujudkan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.   Lebih lanjut Kasat Intelkam memaparkan materi seputar “Terorisme”, termasuk upaya pencegahannya diantaranya melalui pendekatan terhadap Toga, Tomas dan Toda untuk turut serta secara bersama-sama memberikan pencerahan kepada masyarakat. Kemudian melalui pendataan, penertiban dan pengawasan terhadap kontrakan, rumah kost maupun home stay agar tidak dijadikan sarang teroris. Pentingnya memahami penanganan terorisme di lapangan, satukan visi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pemberdayaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar dalam penanganan setiap konflik yang berkembang di masyarakat sehingga tidak berkembang menjadi konflik horizontal. Acara dilanjutkan tanya  jawab seputar materi.

Baca Juga :  Pangdam V/Brawijaya Himbau Prajurit Satukan Diri Bersama Rakyat

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 0815/04 Kapten Inf Eko Wahyudi selaku pemateri sekaligus mewakili Koordinator Materi dan peserta peningkatan kemampuan Babinsa sebanyak 40 orang. Pukul 10.30 WIB pembekalan materi dari Kasat Intelkam selesai dilanjutkan materi berikutnya. (Yono)

print
(Visited 23 times, 1 visits today)

Shortlink: