Ramadhan, Satpol PP Amankan Puluhan Pelajar Di Warung Dan Rental

Jombang, BeritaTKP.Com – Senin 5/6/2017 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyiduk Puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Jombang siswa ini diamankan ke kantor Satpol PP karena mangkal di sejumlah warung saat digerebek petugas. Selain di warung, mereka sebagian juga diciduk saat sedang bermain Plastasion  (PS) di area Pasar Legi Jombang.

Saat ini para siswa ini seharusnya mengikuti pondok ramadhan di sekolahnya dan puluhan pelajar itu digerebek di beberapa warung yang ada di Jl Pattimura Jombang. Selanjutnya, mereka yang terjaring razia digelandang ke Mako Satpol PP.

“Seharusnya, mereka ini mengikuti pondok ramadhan di sekolahnya Ternyata malah nongkrong di warung. Kami sebagai petugas melakukan penertiban,” ujar Ali Arifin, Kabid Trabtib Satpol PP Jombang di sela-sela razia, Senin (5/6/2017).

Para siswa yang diciduk ke kantor Satpol PP itu diberi pembinaan. Selain itu, guru dari sekolahnya masing-masing akan dipanggil. Sedangkan siswa yang tidak berpuasa diberi sanksi membaca butir-butir pancasila serta niat berbuka puasa sembari berbaris di halaman markas Satpol PP.

Baca Juga :  Pemeriksaan Dahlan Iskan Dibatalkan Lantaran Sakit

“Kami memmpunyai tanggungjawab penertiban, ini menjadi tanggungjawab kami untuk evaluasi bersama. Nanti gurunya akan kita panggil, apakah ini tidak terdeteksi, sehingga siswa keluyuran pada saat jam pondok ramadhan,” tandas Ali Arifin. @sujoko

print
(Visited 9 times, 1 visits today)

Shortlink: