BNN Kota Mojokerto Beri Bekal Babinsa Tentang Narkoba

pembekalan Narkoba oleh dandim mojokertoMojokerto, BeritaTKP.com – Kegiatan peningkatan kemampuan Babinsa Kodim 0815 Mojokerto TA. 2016, dimulai sejak tanggal 30 Mei 2016 diisi dengan berbagai materi dengan narasumber dari internal dan instansi/satuan samping, tujuannya adalah untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan territorial.

BNN Kota Mojokerto, pada Kamis 2 Juni 2016 pukul 09.00 WIB, berkesempatan mengisi ceramah Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam kegiatan peningkatan kemampuan Babinsa Kodim 0815 Mojokerto Tersebar TA. 2016, di Ruang Data Makodim 0815 Jl. Majapahit No. 1 Kota Mojokerto.  Acara diawali dengan kata pembuka dari Danramil 0815/12 Ngoro, Kapten Arh Teguh PW, S.Sos.

Ibu Safitri Agustiana, SE, Fasilitator Rehabilitasi BNN Kota Mojokerto, selaku pemateri P4GN menguraikan tentang latar belakang munculnya Narkoba dan permasalahan Narkoba di Indonesia; Penggolongan Narkotika; Bagaimana seseorang bisa menjadi pengguna Narkoba/ketergantungan dan kategori pengguna Narkoba; Bahaya penyalahgunaan Narkoba; Sanksi Pidana menurut UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika; Modus Operandi penyelundupan Narkoba; terakhir Mengajak untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kerja.

Baca Juga :  Danrem 084/BJ Selaku Komandan Kontingen Hadiri Pelepasan 24 Atlit Yong Moodo Kodam V/BRW Ikuti Kasad Cup ke-6 TA. 2016

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Arh Teguh PW, S.Sos mewakili Koordinator Materi, Kasi Rehabilitasi BNN Kota Mojokerto Sdr. Kacung, S.Kep. Ns, Penyuluh Narkoba Ahli Pratama Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Sdri. Nur Fahita, S.KM, peserta peningkatan kemampuan Babinsa sebanyak 40 orang. Pukul 10.30 WIB pembekalan materi dari BNN Kota Mojokerto selesai dilanjutkan materi berikutnya. ( Yono)

print
(Visited 39 times, 1 visits today)

Shortlink: