Spanduk di Masjid Bikin Warga Resah

salah satu spanduk yang dipasang di masjid oleh perangkat desa di dusun tembelang

Jombang, BeritaTKP.Com – Tujuan benar tapi kurang tepat dalam penempatan juga bisa menimbulkan persepsi yang kurang baik apalagi berdampak dengan muncul polemik meskipun itu kecil, namun tetap saja menjadi sorotan masyarakat apabila tindakan tidak ada koordinasi dengan pihak terkait maupun tokoh masyarakat setempat.

Seperti Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa beserta segenap foto Perangkat yang di pajang di beberapa Masjid Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Jombang. yang meliputi Tiga Dusun yaitu Senden, Tembelang, dan Glawan .Pemasangan spanduk tersebut tanpa koordinasi dengan warga dan pengurus takmir masjid setempat tanpa meminta ijin baik tertulis maupun lisan sehingga banyak warga dan jemaah yang merasa keberatan dengan adanya Spanduk yang terpampang di Serambi Masjid .

Sabtu tanggal (03-06-2017) beberapa Foto yang terpampang di Spanduk yaitu Kades Desa Senden Budianto.Kasun Senden, Mulyadi. Kasun Tembelang, Iksan. Kasun Nglawan, Safiud. Sekdes Senden, Andrianto . Kaur Pemerintahan, Jainuri .Sholahudin dan Muslikin serta Kaur Pembangunan, Riyanto.  Kades  beserta Staf Perangkatnya telah memasang Spanduk , tindakan pemasangan seakan – akan ada unsur Pencitraan karena pasca pelantikan perangkat desa beberapa minggu lalu,  yang seakan tindakan tersebut tujuannya untuk kebaikan akan tetapi kata pepatah Jawa “Gak nguwongno Wargane” sehingga seakan – akan Aji Mumpung bahkan  ada ucapan dari salah satu perangkat yang mengatakan ” apabila ada warga yang berani menurunkan akan di laporkan ke pihak berwajib”ujar salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

Baca Juga :  Operasi Zebra Semeru Dijadikan ‘Momok’ Masyarakat

Suasana di Bulan Suci Romadhon janganlah di warnai dengan tindakan yang menimbulkan Polemik di tengah – tengah masyarakat ,martabat seorang pemimpin pemerintahan adalah bijaksana apabila melakukan suatu tindakan haruslah mengajak bermusyawarah tokoh masyarakat beserta warganya dengan melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas , pemimpin haruslah memberi ketenangan dan kedamaian warganya dalam mengadakan suatu kegiatan agar semua pihak bisa menerima dan memahami suatu kegiatan yang membuat warga tenang serta kondusif sehingga tercipta suasana yang damai dan nyaman dan jadilah pemimpin yang di cintai masyarakat.

CamatPeterongan Agus Juari saat di Konfirmasi Wartawan BeritaTKP perwakilan Jawa Timur perihal tersebut menegaskan ” ya mas saya akan chek di lapangan apabila benar ada pemasangan Spanduk di masjid yang menimbulkan keresahan dan keberatan warga,besok saya akan memanggil Kepala Desa yang bersangkutan dan berjanji akan berkoordinasi dengan Babinsa serta Babinkamtibmas ” ujar Agus Camat Peterongan . Namun sampai saat Berita ini di tayangkan Spanduk tersebut masih terpampang di Masjid masing – masing Dusun .@red

print
(Visited 161 times, 1 visits today)

Shortlink: