Curi Sepeda Pancal Serta Sepeda Motor Tiga Warga Kanor Diringkus Polisi

Bojonegoro,BeritaTKP.Com – Tim Buser Polres Bojonegoro berhasil meringkus Tiga pemuda spesialis pencuri sepeda pancal, tiga pelaku yang  ditangkap berinisial AJ (20) warga asal Sumberwangi, Kecamatan Kanor, SR (21) dan SL (26) warga asal Desa Kabalan yang juga Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Sementara dari pemeriksaan kepada para pelaku, ketiga pelaku beroperasi di wilayah Bojonegoro dan Tuban dari pengakuan mereka telah melakukan pencurian sebanyak 34 kali di 34 TKP. Puluhan TKP itu antara lain di Kecamatan Kota Bojonegoro 9 kali, Kecamatan Kapas 4 kali, Sumberejo 5 kali, Baureno 3 kali, Kecamatan Soko, Tuban 7 kali dan Kecamatan Rengel Tuban 3 kali.

“Barang bukti yang kita amankan 11 sepeda pancal. Puluhan sepeda lainnya telah dijual oleh para pelaku,” jelas Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lain yang kini sedang melarikan diri, satu orang tersebut ia berperan sebagai penjual melalui media sosial Facebook dan salah satu pelaku yang terlibat mengakui satu buah sepeda ontel merek Polygon dll itu bisa laku Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

Baca Juga :  15 Kali Curi Kotak Amal, Polisi Amankan Tuna Wicara

“Modusnya mereka melancarkan aksinya di perumahan, sistemnya mobile dan setiap ada sepeda ontel bagus langsung disikat,”ujar Wahyu

Atas perbuatannya ketiga pelaku tersebut dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun. Ketiganya kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Bojonegoro.

Selain maling sepeda ontel, polisi juga berhasil mengamankan tiga warga Kecamatan Kanor lainnya karena melakukan pencurian serta penggelapan 10 sepeda motor dan ketiganya antara lain DR (24), AL (20) keduanya warga asal Desa Bungur, Kecamatan Kanor dan JME warga asal Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Ketiganya saat berhasil mendapatkan barang curian dijual ke pria berinisial RO yang kini masih menjadi DPO kepolisian Bojonegoro dan  Modus ketiganya berpura-pura menjual barang di Facebook, setelah mendapat mangsa lalu diajak bertemu. Saat pertemuan itulah pelaku meminjam sepeda motor korban untuk dibawa kabur. @sujoko

print
(Visited 43 times, 1 visits today)

Shortlink: