Pemerataan Pembangunan,Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

pemerataan dana desa pasuruan

” Kepala Desa Lumbang “

Pasuruan, BeritaTKP.com – Tidak main-main pemerintah menggelontorkan anggaran desa untuk pembangunan infrastruktur, serta pembangunan sumber daya manusia (SDM). Meski pencairannya belum serentak, namun anggaran Dana Desa (DD), maupun alokasi Dana Desa (ADD) untuk Kabupaten Pasuruan sudah di terima beberapa desa, di beberapa Kecamatan.

Seperti halnya yang sudah diterima oleh Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang. Besarannya-pun variatif. Desa Lumbang sendiri memperoleh Rp.1,2 milyar lebih, terbagi menjadi dua semester. Sujab (45) kades Lumbang mengatakan bahwa, Desa berpenduduk 3400 jiwa yang tersebar di tiga Dusun ini tetap memperioritaskan pembangunan infrastruktur, berupa makadam yang ada di Dusun Lumbang dua dan Lumbang tiga. “Anggarannya bersumber dari Dana Desa dengan besaran variatif “, ucap Sujab di kantornya.

Selain makadam, pihaknya juga akan merealisasikan pembangunan pavingisasi sesuai hasil musrenbangdes Lumbang, yang tersebar di semua dusun mulai Lumbang satu, dua hingga dusun Lumbang tiga.  ” Bagi kami (pemerintah Desa), semua pembangunan baik fisik maupun pengembangan SDM merupakan prioritas di semua Dusun.Tanpa membedakan antara Dusun satu dengan yang lain”. Tegas Sujab,  yang selalu berkoordinasi dengan pihak lembaga baik BPD maupun LPM hingga RW, RT demi tercapainya kemajuan Desa Lumbang.

Baca Juga :  Kibarkan Merah Putih Di Puncak Gunung Ijen, Satlantas Polres Banyuwangi Komitment Dukung NKRI

Lebih lanjut, Sujab menjelaskan, selain penerimaan Dana Desa, penyerapan anggaran di pos ADD akan diperuntukkan rehabilitasi kantor Desa.”Selama ini 12 orang staf, perangkat dan kasun menempati kantor yang kurang layak. Makanya perlu kami prioritaskan rehab kantor desa”. Pungkas Sujab, Kepala Desa Lumbang kepada wartawan BeritaTKP. (Ttk)

print
(Visited 24 times, 1 visits today)

Shortlink: