Jelang Lebaran, Satpol PP Kota Malang Obrak Penukaran Uang

Malang,BeritaTKP.com – Rabu (7/6) siang 14 petugas Banpol PP Satpol PP Kota tadi dikerahkan untuk menghalau para penjual jasa penukaran uang di sepanjang Jl. Merdeka, Jl. Basuki Rahmat serta Jl. Kertanegara. Penertiban ini dipimpin Kasi Trantib Heri Sutarto didampingi komandan regu Sugianto.

Priyadi, Kasatpol PP Kota Malang, mengatakan bahwa penertiban ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat, serta mencegah timbulnya kerugian berupa adanya penukaran uang palsu.

“Sebab di momen Ramadhan ini banyak orang mengais rezeki tanpa memperdulikan ketertiban umum, sebagaimana diatur dalam Perda no 1 tahun 2012, tentang ketertiban umum,” ujar Priyadi.

Heri juga mengatakan bahwa usai penertiban ini, akan disiapkan pasukan yang terus standby di lokasi agar para penjual jasa penukaran uang tidak mangkal lagi dan Petugas di antaranya akan ditempatkan di dekat kawasan Alun Alun Merdeka.

“Namun untuk wilayah yang tidak dipantau secara permanen seperti halnya di Jl. Kertanegara, maka kita mobilisasi. Dalam satu hari kita lakukan dua jam sekali periodiknya,” ujar Heri Sutarto. @ariwan

print
(Visited 12 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Dalam Kamar Mayat Petugas RSUD Bangkalan Pesta Sabu

Shortlink: