Wujudkan Visi Misi,Tempuran Menuju desa Maslahat

lokasi jalan di Desa Tempuran Pasuruan

“Lokasi Pavingisasi Desa Tempuran Pasuruan”

Pasuruan, BeritaTKP.com – Turunnya anggaran  Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) bagi pemerintah Desa cukup berarti, artinya Desa akan segera melaksanakan segala bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat maupun yang bersifat fisik infrastruktur. Begitu yang disampaikan Arisin (45), Kepala Desa (kades) Tempuran kecamatan Pasrepan Pasuruan pada wartawan Berita TKP.

Memasuki masa jabatan tiga tahun ini, Arisin optimistis Dusun – dusun di Desa penghasil buah durian ini infrastruktur akan terealisasi. ” Meski tidak seluruhnya, tapi selama tiga tahun saya menjadi kades, infrastruktur  hampir di lima Dusun yang ada sudah lebih baik “, ujarnya. Untuk tahun anggaran 2016 pun demikian lanjut Arisin, pemerintah Desa Tempuran akan merealisasikan pembangunan pavingisasi di tiga titik yang ada di tiga Dusun. Diantaranya,  Dusun Kudu dua titik dan satu titik di Dusun Wonorejo. ” Pavingisasi di Kudu ini kami realisasikan pada semester pertama anggaran, dari pos dana Desa. Di Kudu 450 meter dan di  Wonorejo 700 meter “, jelas Arisin.

Infrastruktur lainnya yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) akan di realisasikan Pos Kesehatan Desa (poskesdes) pada semester 2 pencairan. Poskesdes yang bertahun-tahun kondisinya rusak parah inipun, tambah Arisin, tetap di tempati Bidan Desa, Fitri. Mengingat pentingnya keberadaan Bidan Desa bagi warga Tempuran. Pembangunan Poskesdes senilai Rp.175 juta tersebut, akan ada penambahan fasilitas rawat inap sementara.  Soleh (37), sangat berterima kasih dengan pemerintahan Desa saat ini, mengingat bertahun – tahun kurang adanya perkembangan di Desa Tempuran. “Terlebih infrastruktur, puluhan tahun jalan lingkungan hampir di semua Dusun yang ada di Tempuran rusak parah. Kami sebgai masyarakat biasa menilai pemerintahan Desa beserta lembaga seperti BPD, LPM cukup bersinergi demi kemajuan. Tempuran di semua lini”, tegas Soleh, sebagai tokoh pemuda.

Baca Juga :  Hakim Tangguhkan Henry J Gunawan, Menjadi Tahanan Kota

Dalam RPJMDes Tempuran, Arisin memperioritaska sarana jalan dan air bersih bagi warganya. Meski bertahap, namun segera terealisasi. Termasuk penyerapan dars pos ADD. selain pembangunan mushola di kantor Desa, pihaknya juga akan merehab kantor BPD dan plengsengan di sekitaran  kantor Desa.” Semua demi kemaslahatan warga sesuai kabupaten Pasuruan yang Maslahat “, tutur Arisin. (Ttk)

print
(Visited 40 times, 1 visits today)

Shortlink: