Babinsa Sumberejo Koramil 0824/24 Ambulu Bersama Tiga Pilar Waspadai Gelombang Pasang

pantaiJember, BeritaTkp – Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu merupakan salah satu desa diwilayah Kecamatan Ambulu yang berbatasan dengan pantai selatan, dipesisir pantai sendiri dihuni oleh sekitar 150 KK dengan radius sekitar 50-100 meter dari bibir pantai.

Sejak Senin 06/05 hingga Kamis 06/05 kondisi gelombang dipantai laut selatan relatif agak besar hingga menggenangi pemukiman warga dipesisir pantai.

Babinsa Sumberejo Serda Kozin bersama Kepala Desa, Babinkamtibmas dan pemangku wisata setempat selalu berkeliling untuk menghimbau kepada masyarakat setempat maupun masyarakat luar yang sedang berwisata untuk lebih berhati-hati, dan melarang mereka mendekati bibir pantai.

Komandan Koramil 0824/24 Kapten Inf Hari Sampurno saat kami konfirmasi diruang kerjanya Kamis 09/06 Pukul 09.00 Wib membenarkan adanya hal tersebut, bahkan saya sudah turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisinya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa deburan ombak membesar biasanya antara pukul 08.00 hingga 14.00 Wib dan yang saat ini terjadi memang diluar dari biasanya, untuk itu saya memerintahkan kepada Babinsa untuk selalu memonitor ditempat dan berkoordinasi dengan aparat lainnya sehingga tidak sampai terjadi jatuhnya korban.

Baca Juga :  Perlombaan Seni dan Budaya, Sambut Datangnya HUT TNI ke 71

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP saat kita temui di Markasnya juga menyampaikan bahwa beberapa waktu belakangan ini memang acapkali terjadi gelombang pasang dibeberapa wilayah Kabupaten Jember yang terletak dikawasan garis pantai selatan.

Beberapa waktu yang lalu juga terjadi di Wilayah Puger hingga menenggelamkan beberapa perahu nelayan dan saat ini terjadi di wilayah Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, untuk itu sejak beberapa saat yang lalu saya sudah perintahkan kepada Koramil Jajaran untuk lebih mewaspadai keadaan tersebut.

Bahkan Danramil maupun Babinsa saya perintahkan turun langsung kelapangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait dan melaporkan setiap perkembangannya, sehingga dapat kita ambil langkah secara cepat manakala ada kejadian yang tidak kita inginkan. (Yono)

print
(Visited 37 times, 1 visits today)

Shortlink: