Penjagaan Bank dan Toko Emas Diperketat Jelang Lebaran

Mojokerto,BeritaTKP.Com – Menjelang lebaran mendatang transaksi perbankan dan toko perhiasan emas rawan menjadi sasaran perampokan. Dengan kondisi ini membuat bank maupun nasabah dan toko emas menjadi was was dengan aksi perampokan itu. Dan pihak kepolisi dari Kota Mojokerto mulai meningkatkan pengamanan dari penambahan personel hingga personil yang membawa senjata api.

“Menjelang lebaran pengamanan lebih kami optimalkan. Karena transaksi keuangan di perbankan maupun toko perhiasan mulai meningkat, nasabah bank dan pelanggan toko emas rawan menjadi sasaran kejahatan,” kata Kasat Sabhara Polres Kota Mojokerto AKP Heru Purwandi usai patroli pengamanan objek vital di Jalan Majapahit, pada Jumat (9/6/2017).

Lanjut Heru, Untuk mengantisipasi tindak kejahatan pihaknya mulai meningkatkan pengamanan terhadap toko perhiasan dan perbankan. Setidaknya terdapat 15 fasilitas perbankan dan puluhan toko perhiasan emas di wilayahnya. Tersebar di pusat perbelanjaan Jalan Majapahit, Bhayangkara, HOS Cokroaminoto hingga Jalan Gajah Mada. “Jumlah personel untuk menjaga objek vital itu kami tambah sampai tiga kali lipat, kami siapkan satu pleton atau 30 orang, juga dari polsek,” ujarnya Heru.

Baca Juga :  Kades Winongan Lor Himbau Warganya Awasi Program Pembangunan

Kata Heru, Pola pengamanan menjelang lebaran  juga diubah. Fasilitas perbankan dijaga minimal satu personel dengan senjata api laras panjang. Sementara di toko-toko perhiasan, disiagakan personel untuk patroli yang dilengkapi dengan senjata api laras pendek. ” Di wilayah pusat perbelanjaan seperti Jalan Majapahit, kami tempatkan personel untuk patroli. Minimal keberadaan anggota kami membuat pelaku tindak kejahatan akan berfikir ulang,” terangnya.

Selain itu, patroli pengamanan lebaran ini juga diisi dengan sosialisasi ke para pengelola toko perhiasan. Polisi mengimbau agar masing-masing toko dilengkapi dengan kamera CCTV dan teralis besi di atas etalase. Keberadaan kamera pengawas setidaknya bisa membantu penyelidikan petugas ketika terjadi tindak kriminal.

“Kami imbau masyarakat maupun pengelola toko emas meningkatkan kewaspadaan menjelang lebaran. Jika melihat sesuatu yang mencurigakan supaya melapor ke anggota kami,” tandasnya Heru. @agusS

print
(Visited 10 times, 1 visits today)

Shortlink: