Tahap Perbaikan, Jalan Menuju Alas Purwo Di Tutup

Banyuwangi,BeritaTKP.Com – Jalan menuju Taman Nasional Alas Purwo dibangun dan Pasalnya, tak hanya sebagia jalur akses wisata, jalan itu juga termasuk sarana transportasi penghubung warga khususnya di Dusun Kutorejo, Desa Kalipiat, Kecamatan Tegaldlimo.

Warga kawatir jika pembangunan jalan tersebut bakal molor dari jadwal Terlebih, saat ini mendekati hari raya lebaran yang sangat dinantikan warga. “Kalau jalannya belum selesai ya gimana, apalagi sekarang jalannya di tutup,” ungkap salah seorang warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Banyuwangi Mujiono mengatakan pemavingan jalan sedang dalam pengerjaan. Pihaknya juga memastikan jika jalan dengan lebar 4 meter itu bakal selesai dikerjakan sebelum lebaran. “Sekarang sudah samai 400 an meter lah, nanti paling gak sampai lebaran sudah selesai,” ujar Mujiono.

Pengerjaan jalan menuju Alas Purwo, kata Mujiono, akan dilakukan secara bertahap. Saat ini, pihak Dinas PU BMCKTR Banyuwangi akan menyelesaikan jalan dengan paving itu sepanjang 1 kilometer. “Kalau dulu kan semula menggunakan hotmix, kayaknya di sana nggak bisa. Kita beralih teknis dengan menggunkan paving dengan mutu beton 300, kita ada berikan marka juga,” ujar Mujiono.

Baca Juga :  Warga Wongsorejo Bersyukur Atas Distribusi Rastra Di Desanya

 Jalan menuju Alas Purwo ini memang menjadi alternatif dan inisiatif Pemerintah Daerah Banyuwangi agar memberikan kenyamanan. Terlebih dapat mempermudah bagi wisatawan untuk mengakses jalur wisata terlengkap di Ujung Tenggara Banyuwangi itu.

“Jalan menuju Alas Purwo kita bangun dengan paving, supaya tetap ramah lingkungan. Jika rusak cepat diganti dengan APBD,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. @djumaji

print
(Visited 36 times, 1 visits today)

Shortlink: