Wisata Kawasan Bulak Sediakan Spot Foto Sunrise

Surabaya, BeritaTKP.Com – Kawasan pesisir Bulak kini memang sudah bersinar. Terbukti dengan semakin bersihnya Pantai Cumpat dan dibangunnya Taman Suroboyo yang kini sudah menjadi jujugan wisata keluarga pada siang maupun malam hari. Alhasil, kawasan Bulak dipercaya menjadi lokasi acara puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beberapa waktu lalu.

Bahkan Sentra Ikan Bulak yang dulunya terkenal sepi kini sudah mulai dipenuhi pengunjung, terutama anak muda-mudi yang menikmati suasana pantai sambil makanan hasil olahan laut.

Kawasan Bulak yang di cita-citakan oleh Wali Kota Tri Rismaharini menjadikan kawasan destinasi wisata terus dilakukan dan kini ada yang terbaru di kawasan wisata tesebut yakni akan di resmikannya spot foto sunrise baru di Bulak tersebut.

Pemkot Surabaya membangun bangunan dua lantai untuk menikmati keindahan sunrise dari Pantai Cumpat tersebut selain itu pemkot juga memperbaiki infrastruktur dan menambah sarana prasarana yang Tak hanya memberi spot bagi pecinta fotografi, bangunan yang berada di ujung timur daya kampung Bulak Cumpat ini sangat cocok mengabadikan keindahan sinar kuning kemerahan matahari pada pagi hari dengan foreground perahu nelayan.

Baca Juga :  Tiga Desa di Kecamatan Gambiran Terima Rasidi

Pemkot juga melengkapi bangunan itu dengan tempat pengolahan kerang laut dan tempat penyimpanan peralatan nelayan seperti jaring dan mesin kapal. “Kita juga siapkan tangga bagi difabel sehingga bisa ikut menikmati sunrise di Bulak,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati.

Menurut Erna, gedung lantai dua itu merupakan ide dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kemudian ditindaklanjuti dengan pembangunannya. “Semoga gedung itu bisa menambah indahnya kawasan Bulak,” imbuhnya. @sulaiman

print
(Visited 15 times, 1 visits today)

Shortlink: