Ramadhan, Polisi Grebek Home Industry Petasan

Situbondo, BeritaTKP.Com – Anggota polres situbondo telah melakukan penggerebekan  Home industry petasan di Situbondo, hal itu dilakukan saat dua warga asyik membuat petasan, di dalam rumah milik Kusnianto (35), Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit. Dua warga, Kusnianto dan rekannya, Sualis (26).

Hingga selanjutnya kedua orang tersebut diamankan ke Mapolres Situbondo, menurut infoprmasi penggerebekan itu berawal saat satu regu Patko melaksanakan patroli, Minggu (11/6) malam, dan saat berpatroli itulah, polisi mendapat informasi jika rumah di Dusun Tobbeh, Desa Rajekwesi, dijadikan tempat memproduksi petasan.

Dari informasi tersebut Petugas langsung bergerak ke rumah yang dimaksud. Benar saja, petugas mendapati pemilik rumah Kusnianto dan tetangganya, Sualis, sedang di dalam rumah membuat petasan maka tak heran, keduanya pun tak bisa mengelak lagi, hingga langsung digelandang ke kantor polisi bersama sejumlah barang bukti tadi.

Di hadapan polisi, keduanya mengelak disebut memproduksi petasan untuk kepentingan usaha. Baik Kusnianto dan Sualis bersikukuh, ratusan petasan yang diproduksinya untuk digunakan sendiri saat lebaran nanti. Keduanya mengaku membeli obat membuat petasan itu dari salah seorang warga di Prajekan Bondowoso.

Baca Juga :  Pasutri Ditangkap Setelah Tawarkan Jasa Fantasi Seks Di Media Sosial

Hanya saja polisi tidak mau percaya begitu saja terhadap keterangan keduanya. Keduanya hingga kini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Situbondo.

“Untuk penanganan hasil penggerebekan petasan ini kami serahkan ke Satuan Reskrim, Kami cukup mengapresiasi kinerja Satuan Sabhara yang telah berhasil mengamankan ratusan petasan. Dengan penggerebekan ini, setidaknya telah melakukan pencegahan terhadap jatuhnya korban akibat petasan,” pugkas Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono. @djumaji

print
(Visited 28 times, 1 visits today)

Shortlink: