Bulan Ramadhan, Polisi Amankan 146 Preman

Surabaya, BeritaTKP.Com – Hanya dalam waktu dua hari sebanyak 146 preman diamankan Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran dalam operasi cipta kondisi ratusan preman itu diamankan dari 51 lokasi berbeda dan tujuan dari pengamanan para preman ini untuk meyakinkan warga Surabaya agar tetap merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di manapun.

“Kami sedang melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka Surabaya Tertib Ramadan. Dua hari kami melakukan operasi preman dengan hasil 146 orang terindikasi melakukan perbuatan premanisme, Kami amankan di terminal, stasiun, pasar. Mereka adalah preman pasar, juru parkir liar, pemalak, pemeras, pencopet, dan yang lain yang mengganggu keamanan,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal.

Salah satu preman yang diamankan adalah Suhadi. Pria 40 tahun itu diamankan karena ia membawa silet. Dalam pengakuannya, silet itu sering digunakan untuk merobek saku celana atau tas korbannya.

“Tak ada kelompok masyarakat manapun baik itu personal atau individu yang mengatasnamakan dirinya atau komunitasnya meminta uang, memeras, atau melakukan tindakan pencopetan,” tandas Iqbal.

Baca Juga :  Gasak Love Bird Milik Tetangga, Warga Tulangan Masuk Penjara

Selanjutnya para preman tersebut akan dipilah yang mana yang masuk dalam persangkaan pidana, yang mana yang akan dibina. Untuk yang dibina, mereka akan diteruskan ke dinas sosial. Iqbal tak ingin ada seseorang, individu, atau sebuah kelompok melakukan tindakan main hakim sendiri. @sunardi

print
(Visited 22 times, 1 visits today)

Shortlink: