Kantor BPJS Kesehatan Kediri Terbakar

Kediri, BeritaTKP.Com – Sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (15/6/2017) dini hari Api melalap kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Kediri di Jl. Hasanudin Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota. Kendati tampak utuh dari luar, namun bagian dalam kantor hangus terbakar.

Hal tersebut diketahui oleh warga dan pihak keamanan kantor, menurut informasi Awalnya api diketahui membakar ruang loby dan dalam hal ini Empat unit mobil PMK dari PT Gudang Garam Tbk Kediri dikerahkan untuk pemadaman Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, diduga api bersumber dari korselting listrik. Polisi masih melakukan olah TKP.

“Kondisi kebakaran langsung bisa dipadamkan 1 jam setelah kejadian, Untuk lebih akuratnya kami masih menunggu hasil olah TKP dari Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim. Kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Kapolsek Kota Kediri Kompol Sucipto.

Sementara Security BPJS Kediri Cahyo Irwan Prasetyo mengaku bagian kantor yang paling rusak akibat kebakaran di ruang loby pelayanan. Untuk barang-barang yang terbakar adalah berkas dokumentasi pendaftar BPJS dan barang-barang di ruang loby. “Berkas dokumentasi pendaftar hari kemarin semestinya ikut terbakar. Karena tertumpuk di ruang loby. Berkas tersebut masih tahap pendataan. Namun untuk berkas-berkas yang lain atau yang sudah terdaftar sejak lama Insya Allah aman,” jelas Cahyo.

Baca Juga :  Banyuwangi Buka Pelayanan Kesehatan untuk Hewan Kurban

Pascakantor BPJS Kesehatan Kota Kediri terbakar dini hari tadi, pelayanan masyarakat diungsikan ke rumah Kepala Dinas BPJS, Gatot, yakni di Jalan Mayjen Sungkono. Tak pelak, sebagian masyarakat yang akan melakukan transaksi kecele, menurut seorang satpam BPJS Kediri yang berada di lokasi membenarkan jika pelayanan dipindah sementara ke rumah Dinas Kepala BPJS Kota Kediri. “Infonya semua difokuskan di sana untuk pelayanan masyarakat,” jelas Cahyo. @agusS

print
(Visited 16 times, 1 visits today)

Shortlink: