Perampingan Berem Jalan Raya Darmo Untuk Persiapan Proyek Trem

Surabaya, BeritaTKP.Com – Usai melakukan pengukuran titik awal pengerjaan, jalur tengah sepanjang Raya Darmo juga mulai dirampingkan untuk akses trem Pemkot Surabaya terus menyiapkan kebutuhan untuk proyek trem jalur utara-selatan.

Sebelumnya Pemkot bersama tim Kemenhub dan PT KAI melakukan marking (penandaan) titik awal pengerjaan trem di Jalan Tunjungan pada Kamis (8/6) lalu. Personel dari Pemkot Surabaya terdiri dari Bappeko serta dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

“Marking ini dikasih tanda start di Jalan Tunjungan. Untuk pengukuran, sebelumnya dilakukan konsultan mereka, kami melakukan cek ulang saja titik KM 11 + 450. Itu ada dibawah JPO. Nanti ada halte nya trem. Jadi marking ini kami tandai dulu, ini pesan psikologis bahwa pengerjaan trem akan dimulai,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Agus Imam Sonhaji.

Perihal titik start pengerjaan trem di KM 11+450 tersebut, itu merupakan jarak yang ditarik dari titik nol di kawasan Joyoboyo.

Baca Juga :  Danrem 084/BJ Ikuti Giat Vicon

Erna Purnawati selaku Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya menungkapkan bahwa perampingan mulai dilakukan pihaknya sejak, Senin 12/6 lalu dan Perampingan tersebut dimulai dari simpang dua Masjid Alfalah (Raya Darmo) hingga simpang empat Jalan pandigiling-Urip Sumiharjo-Raya Darmo.

Lebar jalur tengah yang dirampingkan mulai 50 cm hingga 70 cm dan Untuk hindari kepadatan lalu lintas kata Erna, pihaknya melakukan perampingan kerbing atau beton pembatas jalan di Jalan Darmo pada malam hari. Perihal titik start pengerjaan trem di KM 11+450 tersebut, itu merupakan jarak yang ditarik dari titik nol di kawasan Joyoboyo. @mucsin/tikno

print
(Visited 28 times, 1 visits today)

Shortlink: