Jelang Lebaran, Ratusan Motor Tak Bersurat dan Produsen Petasan Diamankan

Probolinggo, BeritaTKP.Com – Satlantas Polresta Probolinggo melakukan operasi selama dua pekan sebelum lebaran dan kini pihak Polresta probolinggo berhasil mengamankan 256 sepeda motor berhasil diamankan saat razia yang digelar Satlantas Polresta Probolinggo,

Dari 265 sepeda motor tersebut rata rata dalam kondisi protolan, tidak sesuai spec dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan kondisi motor, ternyata banyak motor nomor rangka dan nomor mesinnya dalam kondisi rusak.

Oleh petugas motor-motor bodong dipisah dan memanggil pemiliknya. Jika tetap tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan, makan penyelidikan akan diambil alih Satuan Reskrim.

“Hasil razia pekat Ramadan selama dua minggu kami berhasil tangkap produsen petasan, sajam dan ratusan motor diamankan dari para pelanggar lalu lintas. Dugaan banyak yang motor hasil dari kejahatan, akan kita lanjutkan proses hukum,” ujar AKBP Alfian Nurrizal selaku Kapolres Kota Probolinggo.

Selain itu, dalam operasi ini polisi juga berhasil mengamankan kakek peracik petasan, warga Tongas. Polisi mengamankan ratusan petasan berbagai ukuran siap ledak, serta bubuk misiu dan alat pembuat petasan. Dari pengakuan tersangka petasan ini akan disulut sendiri.

Baca Juga :  Pemda Sumenep Manjakan Bupati Terpilih

Kapolres Kota Probolinggo tersebut juga mengujarkan bahwa pihaknya akan mendalami sejumlah motor dalam kondisi bodong, apakah merupakan hasil kejahatan atau bukan dan kini polisi berencana terus menggelar razia selama bulan ramadan. Ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan yang semakin marak. @ridwan

print
(Visited 5 times, 1 visits today)

Shortlink: