Selama Lebaran, Tim Anti Bandit Siap Amankan Kota Kediri

Kediri, BeritaTKP.Com – Menjelang lebaran 2017, Polres Kediri Kota melakukan gelar pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017 sekaligus membentuk pasukan Tim Anti Bandit. Tim Anti Bandit ini bertugas mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan dengan kendaraanya, tim anti bandit akan berkeliling di wilayah Kota Kediri untuk menjaga kondusivitas. Apalagi menjelang lebaran, rawan tindakan kriminalitas.

Tim anti bandit sendiri akan disiagakan selama Idul Fitri. Banyaknya laporan dari masyarakat terkait dengan parkir liar, menjadi sorotan tim anti bandit untuk melakukan penertiban tukang parkir yang ada di beberapa titik di Kota Kediri.

“Jadi latar belakang pembentukan tim ini adalah sebagai pencegahan dan tindak lanjut adanya laporan kejahatan jalanan yang mulai muncul, seperti gendam, copet dan begal,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Heriyadi.

Kasatreskrim Kota Kediri AKP Ridwan Sahara mengaku dengan adanya tim anti bandit ini, dirinya ingin benar-benar menekan angka kriminalitas di Kota Kediri.”Mereka ini menjadi jukir, tapi dengan tarif yang mahal mencapai Rp 5.000 dan meresahkan masyarakat,” tegas Ridwan.

Baca Juga :  Tumbuhkan Bangga Pahlawan, Ajak Murid TK Ziarah ke TMP

Harapannya, masyarakat menjadi tenang dalam merayakan Idul Fitri. Tim anti bandit ini juga disiagakan untuk perumahan kosong yang ditinggal mudik penghuninya, pusat perbelanjaan dan juga tempat wisata.

Sekedar informasi beberapa waktu yang lalu, tim anti bandit telah mengamankan 40 tukang parkir dari Jalan Joyoboyo, Jalan Hasanudin dan di Jalan PB Sudirman Kota Kediri. Mereka yang terjaring operasi tim anti bandit langsung dibawa ke mako Polres Kediri Kota untuk dilakukan pembinaan. @ridwan

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: