Babinsa Koramil Tanjung Bumi Komsos Bersama Warga

kemsos bakalanBangkalan, BeritaTKP.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Tanjung Bumi  jajaran Kodim 0829/Bangkalan Sertu Ryanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Larangan Timur Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.  Hal ini dilakukan karena pentingnya Poskamling dan pencerahan pengaruh dan bahaya narkoba di kalangan pemuda.   Kamis 23 Juni 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan Koramil 17/Tanjung Bumi  jajaran Kodim 0829/Bangkalan Sertu Ryanto terhadap masyarakat tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Komandan Koramil (Danramil) Koramil 17/Tanjung Bumi Kapten Inf Setyo Bhakti mengatakan, keberadaan poskamling dapat mengantisipasi ganguan warga pada malam hari. Misalnya tidak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar masyarakat bisa secara bersama meningkatkan keamanan lingkungan. “Ya, Poskamling itu dibuat kan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Baca Juga :  Kodim 0816/Sidoarjo Senangkan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Kebun Binatang Surabaya

Menurutnya, hal terpenting Babinsa bersama masyarakat dapat terus bekerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan. “Kita komitmen mengaktifkan poskamling di wilayah tugas,” ujarnya.

Ia juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah. “Untuk poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu kelurahan dan kepolisian, dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga,” tandasnya. ( Yono )

print
(Visited 40 times, 1 visits today)

Shortlink: