Pemkot Gelar Sholat Idul Fitri 1438 H dan Open House

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pemerintah Kota Surabaya menggelar Sholat Idul Fitri 1438 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sholat Idul Fitri digelar di Taman Surya, Halaman Balaikota Surabaya, Minggu (25/6). Ribuan jamaah mendapat khotbah dari Prof. DR. H. Abd. A’la, M. Ag Rektor UIN Sunan Ampel. Sedangkan yang bertindak sebagai imam yakni Azis Muslim.

Dalam khotbahnya, A’la menyampaikan, syukur yang tulus tidak hanya melalui ucapan saja. Tetapi juga harus diwujudkan secara implementatif. Nikmat Allah digunakan untuk perubahan yang lebih baik. Sedangkan Idul Fitri merupakan momen yang tepat untuk melakukan perubahan itu.

A’la melanjutkan, Allah menyuruh umat untuk mengeluarkan zakat fitrah. Melalui zakat fitrah merupakan bagian dari pembumian diri yang mencerminkan akhlakul karimah. Mendengar dan membaca media massa dapat diketahui pemudaran. Saling melindungi mulai memudar dari kehidupan.

Dengan kebersihan hati dan jiwa, sebagai umat Islam kita dapat melestarikan lingkungan. Mengutip hadist rasulullah, Allah itu indah dan menyukai keindahan. Itu berarti kita disarankan untuk memakai baju yang baik dan indah saat Idul Fitri.

Baca Juga :  BNNP Jatim Musnahkan Barang Bukti Hasil Giat Operasi

Usai sholat Idul Fitri, Tri Rismaharini, walikota Surabaya diajak swafoto oleh jamaah yang mengikuti sholat Idul Fitri. Dilanjutkan dengan open house di rumah Dinas Walikota. Terlihat berbagai elemen masyarakat hadir bermaaf-maafan dengan walikota dan keluarga. Masyarakat pun dijamu dengan aneka kuliner khas Idul Fitri. @mucsin/sutikno

print
(Visited 10 times, 1 visits today)

Shortlink: