Terpergok Jadi TNI-AL Gadungan, Pemuda Desa Leran Tetap Direstui Jalin Asmara Dengan Pacarnya

Tuban, BeritaTKP.Com – Aksi pemuda yang mengaku-ngaku sebagai anggota Marinir TNI AL itu diketahui anggota TNI AL Sesungguhnya Pemuda tersebut diamankan saat berada di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban dan kemudian dibawa ke Polsek Jenu, Polres Tuban untuk diperiksa lebih lanjut.

Diketahui pemuda tersebut adalah BS (22), pemuda asal Desa Leran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang telah berani memakai seragam baju doreng dan mengaku sebagai seorang anggota TNI Angkatan Laut (AL).

Menurut informasi, terungkapnya pemuda yang mengaku sebagai anggota TNI AL itu berawal dari kecurigaan sejumlah anggota TNI AL yang mengetahui foto BS memakai seragam lengkap sehingga beberapa anggota TNI AL yang merupakan warga Tuban mengajak pelaku bertemu.

Hingga kemudian tiga anggota TNI AL mendatangi BS yang saat itu sedang berada di rumah warga Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban. Karena yang datang anggota TNI AL asli, pemuda tersebut keder dan tidak bisa berkutik saat diminta menunjukkan kartu anggota sebagai prajurit TNI AL.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas Kepolisian langsung melakukan pemeriksaan terhadap pemuda bertubuh kekar itu. Anggota TNI AL gadungan itu telah berhasil memikat hati seorang gadis dan telah menjalin hubungan satu tahun lebih.

Baca Juga :  Tim Anti Bandit Polrestabes Beguk Pasutri Dan komplotan Curas

AKP Yani Susilo selaku Kapolsek Jenu menjelaskan bahwasanya saat ditanya masalah kartu anggota, yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan, sehingga pelaku langsung diamankan anggota Koramil Jenu dan kemudian diserahkan ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan.

“Pelaku ini memang punya cita-cita menjadi anggota TNI dan berdasarkan keterangan pernah tiga kali mendaftar, tapi tidak masuk. Adapun barang bukti pelaku menggunakan kalung rantai dengan maindel bertuliskan BS Yanto Serda/100073 Marinir. Selain itu, pelaku juga memiliki foto berseragam TNI AL,” ujar AKP Yani Susilo.

Dan untuk mengetahui apakah ada unsur pidana atau tidak, Polsek Jenu juga memanggil keluarga pelaku dan keluarga dari perempuan yang telah dipacari oleh pelaku untuk dipertemukan. Karena sudah telanjur berpacaran lama, pihak keluarga sang perempuan tetap merestui hubungan anaknya dengan TNI AL gadungan itu. @ridwan

print
(Visited 54 times, 1 visits today)

Shortlink: