Ulang Tahun PBB (United Nations) Risma Akan Berpidato

Surabaya, BeritaTKP.Com  –  Suatu kebanggaan bagi warga surabaya yang memiliki walikota seorang wanita yang telah banyak menerima penghargaan nasional bahkan internasional, kini lagi lagi Wali Kota Tri Rismaharini dan Kota Surabaya makin dikenal dunia lantaran Bulan Oktober mendatang, Risma akan berpidato di markas PBB, New York.

Undangan dari PBB ini, dianggap Risma sebagai momen langkah dalam hidupnya, Risma mengungkapkan, ia didapuk berbicara tentang pengelolaan kota. Bahkan wali kota yang banyak mendapat penghargaan baik nasional dan internasional ini sempat bingung tema yang akan jadi bahan untuk pidato.

“Insya Allah bulan Oktober akan jadi pembicara di PBB saat ulang tahun di PBB, dan ini Ini momentum saya dan Surabaya. Di PBB bicara soal pengelolaan kota, saya diminta menjadi salah satu pembicara di New York di markas PBB,” ujar Risma di Balai Kota Surabaya usai halal bihalal.

Ia juga mengujarkan bahwa hal ini adalah momen langka seumur hidupnya dan selain itu kabar gembira dan membagakan turut di ungkapkan oleh Risma, ia mengungkapkan bahwa Kota Surabaya juga masuk sebagai kandidat juara dunia sebagai kota yang berhasil mengelola kota.

Baca Juga :  Bea Cukai Perak Kecolongan, Limbah B3 Dari Korea Lolos Masuk Surabaya

“Ini momentum saya seumur hidup karena belum tentu bisa bicara di depan forum besar karena ulang tahun PBB. Pokoknya saya diminta menjadi salah satu pembicara di sana tentang Kota Surabaya, Surabaya juga masuk nominasi untuk menjadi juara dunia tentang pengelolaan kota,” ujar Risma.

Dalam kesempatan tersebut juga  Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengungkapkan pengalamannya selama melakukan kunjungan luar negeri di Belgia dan Perancis yang dilakukan selama puasa kemarin.

ia menceritakan sedikit cerita saat kemarin ia Brussel, Belgia ia beretemu bloomberg dan ketemu Raja Belgia kemudian di Nancy, Perancis bertemu dengan perusahaan besar sepeti Volvo dan yang hadir general manager, mereka heran dan Surabaya dapat standing upplaus.

“Di Nancy,  perusahaan besar akan membantu program Surabaya yang sudah menggunakan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan. Mereka akan bantu program yang ada di Surabaya, saya sampaikan dengan keterbatasan uang yang kita coba membuat pelayanan untuk masyarakat. Yang buat mereka surprise, 100 persen menggunakan teknologi informasi. Mereka surprise sekali,” pungkas walikota terbaik ini. @red

print
(Visited 11 times, 1 visits today)

Shortlink: