Pemohon SIM di Corner Tunjungan Plaza Antri Hingga Larut Malam

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Senin 3/7/2017, terjadi pemandangan berbeda di bagian loket pembuatan maupun perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) di Corner Tunjungan Plaza Surabaya.

Sejak dibukanya SIM Corner pada pukul 10.00 WIB, masyarakat membanjiri lokasi tersebut para masyarakat antusias melakukan permohon perpanjangan SIM, bahkan kepadatan para pemohon tersebut hingga hingga malam ini.

Meski antrean membeludak, petugas sudah mengantisipasinya, sehingga tak ada hal-hal yang tidak diinginkan bahkan antrean tetap mengalir walaupun padat akan masyarakat yang mengantri untuk mengurus maupun memperpanjang SIM.

Sementara itu Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar mengatakan, hal ini merupakan kebijakan Korlantas Polri dalam memberikan dispensasi kepada pemegang SIM. Menurutnya, masyarakat mungkin kurang tahu, untuk pengurusan SIM yang mati 23 Juni sampai 2 Juli 2017 bisa diperpanjang hingga 7 Juli 2017.

Biasanya, kata Kasat, perpanjangan SIM di SIM Corner Tunjungan Plaza Surabaya pada hari biasa hanya ada 200-an pemohon. Tapi kali ini sekitar 800 pemohon perpanjangan SIM telah mengantre. “Antisipasi keesokan harinya kami mempersiapkan tenaga, agar bisa memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat khususnya kota Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Perum Villa Sukowidi Pererat Tali Silaturahmi dan Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Dengan Halal Bihalal

Salah satunya seorang pemohon SIM mengatakan, dirinya sudah mengantre sejak pukul 08.30 WIB, namun baru selesai pada 10.30 WIB “Saya hanya melakukan perpanjangan SIM, bukan membuat baru. Kemarin mau perpanjang sebelum lebaran tapi ndak jadi, ya akhirnya harus sekarang tapi harus antre,” ujarnya. @wahyu

print
(Visited 13 times, 1 visits today)

Shortlink: