Kapolrestabes Surabaya Beri Penghargaan Mayor Tunggul

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Tindakan tegas Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo yang sempat menembak pelaku curanmor yang hendak merampok rumahnya mendapat penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, menurutnya tindakan Mayor Tunggul patut diapresiasi atas sikap tegas serta keberaniannya. Sehingga bisa memberikan rasa aman warga.

Iqbal mengucapkan terima kasih pada Tunggul yang dianggapnya akan menimbulkan daya cegah maksimal bagi masyarakat.

“Ini tentunya akan bersikap positif terhadap keamanan. Ketika daya cegah masyarakat maksimal pelaku kejahatan tidak puhya kesemlatan melakukan aksinya, Atas keberanian dan sikap tegas terukur terhadap orang orang yang dapat mengancam siapa saja,”  ujar Iqbal.

Sementara itu saat dimintai keterangan Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo menjelaskan bahwa dirinya  nekat mengeluarkan senjata api dinasnya untuk menembak pelaku curanmor, untuk membela diri dan mengamankan keluarganya dari bahaya.

Dirinya juga mengaku berterima kasih kepada TNI AL yang sudah memberi kepercayaan kepada anggotanya untuk membawa pulang senjata api.

“Kami hanya untuk membela diri, mengamankan keluarga dari bahaya yang mungkin tidak bisa dilawan dengan tangan kosong, Kami juga terima kasih pada TNI AL yang memberi kepercayaan inventaris senjata yang bisa kami manfaatkan sesuai prosedur untuk melindungi kami, keluarga dan lingkungan serta membantu polisi di lapangan,” Ujarnya. @mucsin/tikno

print
(Visited 26 times, 1 visits today)
Baca Juga :  2 Perkara Dugaan Korupsi Akan Di Tindak Kejaksaan Negeri Sampang

Shortlink: